Tingkatkan Wisatawan, Bintan Tambah Kamar Hotel

Ruang hotel di Bintan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Bintan, Kepulauan Riau, merupakan salah satu destinasi pulau yang cukup diminati wisatawan mancanegara, khususnya yang berasal dari Singapura. Karena warga negara tersebut, mengunjungi Bintan hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua jam perjalanan menggunakan Speedboat.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

Kepala Divisi Pariwisata Bintan, Luki Z Prawira, mengatakan untuk menampung jumlah wisatawan yang terus bertambah, Pulau Bintan akan menambah dua kali lipat jumlah kamar hotel yang ada saat ini.

"Saat ini ada 2.500 kamar Hotel di Bintan, memang dirasa masih sangat kurang, makanya enggak heran hotel di Bintan selalu penuh kalau hari libur," ujar Luki saat diwawancarai VIVA.co.id.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

Kini kawasan Pantai Trikora, kawasan Lagoi, dan Tanjung Pinang menjadi konsentrasi pembangunan hotel. Ditargetkan pembangunan hotel-hotel tersebut akan rampung pada tahun 2017.

"Rencanannya tahun 2017 ini kita akan tambah dua kali lipat," tutur Luki.

Dampak Corona, Devisa Pariwisata Hilang Rp21,75 Triliun

Selain itu, Kadispar tidak memungkiri bahwa yang membangun hotel-hotel di pulau dekat dari Batam itu adalah investor dari luar negeri.

"Kita sangat welcome untuk investor, demi membangun Bintan ini dan menyerap tenaga kerja bagi penduduk Bintan," katanya. (one)

Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Demi meyakinkan wisatawan, khususnya dalam negeri, Sandiaga Uno telah meninjau langsung beberapa destinasi wisata di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2021