Bintan Buat Hotel Kapal Pertama di Indonesia

Hotel kapal pesiar di Bintan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Sebentar lagi kawasan wisata Lagoi di Pulau Bintan akan menghadirkan hotel kapal pertama di Indonesia, yang bernama Doulos Phos Hotel. Hotel ini benar-benar terbuat dari kapal pesiar besar tua yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Plesiran Pakai Kapal Pesiar Kian Diminati, Azamara Cruise Singgah di Bali

Hotel Kapal Doulos Phos ini merupakan kapal tua yang sudah berusia 100 tahun lebih dan disulap menjadi sebuah hotel megah yang memiliki kapasitas 100 kamar.

Dari pantauan VIVA.co.id, hotel kapal berwarna putih ini bahkan dilengkapi dengan restoran, kolam renang besar, pub serta sebuah museum. Kemudian ruang rapat dan ruang spa juga ada, semuanya akan dibenahi seperti hotel berkelas bintang lima plus.

INFOGRAFIK: Menguak Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, 5X Dari Titanic

Kepala Divisi Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Z Prawira, mengatakan proses mengubah kapal pesiar besar ini menjadi hotel sudah dimulai sejak dua tahun lalu.

"Prosesnya memang memakan waktu yang cukup lama," kata Luki kepada VIVA.co.id

Mau Rasakan Pengalaman Wisata Kapal Pesiar Kelas Dunia? Begini Caranya

Kapal bersejarah ini dibuat dua tahun setelah Titanic, kapal pesiar tertua ini sudah pernah berkeliling dunia, bahkan nama kapal ini sudah berganti berkali-kali, yaitu SS Medina, SS Roma, MV Franca C, dan MV Doulos. 

Luki meyakini dengan kehadiran Hotel Doulos Phos ini akan menambah jumlah wisatawan yang akan datang ke Bintan. Rencananya pembangunan kapal ini akan rampung pada pertengahan tahun 2017.

"Jadi sangat tepat kalau docking kapal terakhir ini di Lagoi. Karena selain lokasinya strategis, Lagoi akan menjadi destinasi tujuan wisata dunia," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya