Berobat ke China, Yana Zein Sedih Tinggalkan Anak

Yana Zein dan kedua anaknya
Sumber :
  • Ichsan Suhendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pesinetron Yana Zein akan menjalani pengobatan di Modern Hospital Guangzhou, China, selama tiga bulan. Biaya pengobatan ditanggung oleh rumah sakit. Meski begitu, Yana berharap masih ada donasi untuknya.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Ia meninggalkan dua anak yang masih berusia belasan tahun. Selama Yana dirawat, biaya hidup mereka tak ada yang menanggung.

"Saya berharap sahabat-sahabat saya masih terus membuat penggalangan dana. Pengobatan memang gratis, tapi kan biaya hidup di sana sehari-hari kan tetap berjalan," ujar Yana saat diwawancara di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin 30 Januari 2017.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Bahkan Yana berharap anak-anaknya bisa menyusul ke China. Selama ini, kedua anaknya setia menemani saat Yana terbaring lemah.

"Itu dia, saya juga berdoa dan ada dana yang terkumpul sehingga anak-anak bisa nyusul ke sana. Itu bukan waktu yang sebentar," kata Yana.

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Yana akan merasa kesepian tanpa kehadiran anak-anaknya. Hal itu yang ia bayangkan selama menjalani pengobatan di negeri Tirai Bambu tersebut.

"Takut enggak, kesepian pasti. Apa yang kita takutkan, kan kita berobat. Saya percayakan diri saya ke tangan mereka, tidak ada kekhawatiran dalam pengobatan. Tanpa ada anak, mama, teman, pasti akan kangen," ujarnya.

Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024