TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Danau Toba Jualan Wisata dengan Gelar Kayak Maraton 2017

Siap dilangsungkan di Balige-Marom-Situmurun pada 28-30 Juli 2017.
Danau Toba Jualan Wisata dengan Gelar Kayak Maraton 2017
Danau Toba, salah satu kawasan strategis pariwisata nasional. (VIVA.co.id/Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Danau Toba siap dengan mendunia melalui acara Internationalnya, salah satu acaranya yang akan diselenggarakan pada tanggal 28-30 Juli 2017 mendatang, yakni Toba Kayak Marathon 2017. Nantinya acara ini akan digelar di Balige-Marom-Situmurun, kawasan Danau Toba.

Ketua Komunitas Paddler Sumatra, Charles Simson Panjaitan S Hut, Msc mengungkapkan acara ‘International Toba Kayak Marathon 2017’ ini akan menghadirkan 200 peserta kayakers dari berbagai negara.

“Event skala internasional ini akan menghadirkan sekitar 200 Kayaker domestik dan mancanegara. Kayaking akan menjadi ikon olah raga wisata air di Danau Toba dan ini akan menjadi yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia,” ujar Charles Simson dalam siaran pers yang di terima VIVA.co.id, Senin, 30 Januari 2017.

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tobasa, Ultri Simangunsong, mengungkapkan ajang ini masuk dalam kalendar acara 2017 Sumatera Utara.

“Ajang ini sudah masuk calender of event Tobasa 2017 dan sudah diteruskan ke Kementerian Pariwisata, kita berharap Kementerian Pariwisata, Badan Otorita Danau Toba dan sektor swasta akan turut membantu dan mensukseskan terlaksananya event ini,” ucap Ultri.

Acara ini rencananya juga akan menjadi rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya serta menjadi ikon sport tourism di Danau Toba.

"Apalagi ajang ini belum ada di Indonesia, serta menjadi aktivitas rekreasi dan olahraga pada setiap kesempatan” kata Ultri. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP