Jangan Coba-coba Lakukan Ini saat Terbangun Tengah Malam

Ilustrasi bermimpi buruk.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Setiap orang menginginkan tidur nyenyak di saat malam hari. Delapan jam tidur tanpa terganggu suara bising kucing yang sedang bertengkar, atau bahkan suara kendaraan bermotor yang bisa membuat terbangun saat terlelap.

9 Tips Bangun Pagi untuk Kamu yang Selalu Kesiangan

Dikutip dari Mirror, Dr Michael Breus, spesialis gangguan tidur dan penulis buku The Power of When mengatakan, terdapat dua hal yang harus dihindari ketika anda terbangun saat tengah malam. Karena, apabila melakukan dua hal tersebut bisa berpotensi membuat Anda kesulitan untuk kembali tertidur.

Hal pertama yang harus dihindari adalah jangan melihat jam ketika Anda terbangun. Kebanyakan orang punya sebuah ketakutan yang tak masuk akal apabila tidak cukup memiliki waktu tidur. Jadi ketika mereka terbangun terlalu cepat, hal yang biasa dilakukan adalah melihat jam untuk memastikan tenggang waktu hingga alarmnya berbunyi.

Bangun Tidur Merasa Lelah, Cobain Gerakan Ini Yuk

Pada dasarnya, hindari hal tersebut karena hanya akan membuat Anda stres. Kuncinya adalah tetaplah mencoba untuk bersantai. Cobalah untuk menenangkan diri Anda dari memikirkan tentang sudah berapa lama Anda terlelap.

Kemudian, apabila tidak terdesak, hindarilah pergi ke kamar kecil. Dr Breus menyatakan, sudah bisa dipastikan bahwa Anda tidak akan bisa kembali tertidur apabila melakukannya. Akan lebih baik apabila Anda bisa menghindari diri dari terbangun.

dr. Zaidul Akbar: Bangun Tidur Jangan Sikat Gigi, Lakukan Ini Dulu

Ia menambahkan, mencoba untuk menenangkan diri bisa menurunkan detak jantung yang membantu Anda untuk bisa terlelap. Namun apabila Anda melakukan sedikit saja gerakan, hal itu akan mengganggu detak jantung yang tenang di saat tertidur.

Ilustrasi wanita/sweater.

Bangun Tidur Jangan Ngeluh, Senyum Yuk Agar Mood Happy!

Selalu berpikir positif saat bangun tidur, apresiasi diri sendiri dan tersenyum agar dapat menjalani hari lebih baik. Dengan begitu, mood lebih terjaga.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022