Raline Shah Jatuh Hati dengan Kain Nusantara

Raline Shah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat beragam, salah satunya adalah kain nusantara. Beberapa kain nusantara yang banyak diminati yakni batik, aneka tenun dan songket.

Beda Kelas! Raline Shah Pose Bareng Leonardo DiCaprio, Andrew Garfield Hingga Brad Pitt

Untuk melestarikannya, sudah sepatutnya seluruh masyarakat merawat tanpa mengurangi sedikit pun nilai filosofi yang terkandung di dalamnya. Ini pula yang dilakukan aktris cantik Raline Shah yang mengaku telah jatuh hati dengan kain nusantara.

Wanita berusia 31 tahun ini, memiliki cara lain untuk merawat dan melestarikan kain nusantara. Bintang dalam film 5 CM ini mengaku sebisa mungkin mengenakan kain nusantara dalam berbagai kesempatan. 

Terpopuler: Whulandary Herman Ladeni Miss Israel hingga Putri Delina Dekat dengan Pacar Baru Sule

"Saya sangat suka kain tradisional Indonesia. Jadi sebisa mungkin dalam aktivitas saya memakai kain tradisional," ujar Raline Shah kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 30 Januari 2017.

Dia menuturkan bahwa kain nusantara bisa bernilai tinggi bahkan melejit di kancah internasional asalkan semua generasi muda sadar untuk mengenakannya. Ini juga harus diimbangi dengan mengangkat karya desainer dan perajin lokal.

Jawaban Menohok Raline Shah Usai Dituding Membela Israel: Tuhan Tahu Saya

"Menurut saya, kain nusantara bisa bertaraf internasional di ranah fesyen dunia, asalkan tidak meninggalkan budaya Indonesia. Sehingga bukan globalisasi saja yang ditampilkan, tapi penting juga mengangkat karya lokal dan tradisional," ucapnya. (art)

Raline Shah

Video Raline Shah Sedang Fitting Kebaya Viral, Netizen: Beneran Mau Nikah?

Dugaan ini diperkuat oleh unggahan TikTok dari akun bluesorcaa, yang memperlihatkan Raline Shah sedang mencoba dua kebaya dengan warna berbeda.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023