Menjajal Kenikmatan Kreasi Nasi Goreng Berkuah

Insane Fried Rice.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Terinspirasi dari Wilshire Boulevard, Los Angeles, sebuah restoran bernama sama berdiri sejak tahun 2013 di salah satu kawasan yang tak pernah sepi di Jakarta Selatan, Senopati. Restoran yang selalu memperbarui menu-menunya setiap tiga bulan sekali itu kini menghadirkan makanan fusion internasional sebagai representasi Wilshire Boulevard.

Cerita Mendag Lutfi Beras RI Laku di Arab Saudi karena Nasi Goreng

Itu karena, di negara asalnya, Wilshire sendiri terkenal sebagai simbol penggabungan budaya di Los Angeles.

Para pendatang dari berbagai negara seperti Korea, China, Meksiko, Thailand serta negara lainnya saling memperkenalkan makanan mereka masing-masing, sehingga muncul hidangan baru yang modern.

Nasi Goreng Tak Sehat, Zaidul Akbar: Minim Serat, Lemak Menumpuk

"Kami ingin menunjukkan dan menyuguhkan Wilshire yang sesungguhnya di Jakarta dengan membuat beberapa hidangan fusion,"kata Cla Lisca, General Manager Wilshire saat ditemui di restoran tersebut, Senopati, Jakarta Selatan, 31 Januari 2017.

Kreasi menu baru yang hadir di bulan Februari ini antara lain seperti Insane Fried Rice atau nasi goreng gila. Tapi jangan bayangkan penampilan dan rasa nasi goreng gila pada umumnya. Karena makanan yang satu ini disajikan dengan kuah, sehingga sepintas terlihat mirip mi rebus.

3 Resep Potluck Meal, Dijamin Semua Orang Suka

"Normalnya, nasi goreng kering, kita ingin modifikasi. Nasi kering atasnya mirip pecel siram, tapi ini nasgor (nasi goreng)," kata Marcel Wilmond, Chef de Partie Wilshire, saat ditemui di kesempatan yang sama.

Kuah diatasnya terdiri dari telur, ayam, bakso, sosis dan buncis yang dikentalkan dengan tepung maizena, ditambah saus tomat. Karena ada kuah di bagian atasnya, nasi goreng ini disarankan untuk segera dikonsumsi setelah dihidangkan, agar nasi tidak menjadi lembek.

Pan Seared Dory Infused with Passionfruit

Menu baru lain yang cukup menggoda adalah Pan Seared Dory Infused with Passionfruit, di mana saus markisa segar dituangkan di atas daging ikan dori dan disajikan dengan kentang. "Ini juga ditambah sedikit ginger (jahe) supaya hangat," ucap Wilman.

Selain itu, ada pula Pepper Beef Sirloin Sandwich, roti isi Foccacia yang diberi isian Prime Sirloin, jamur tumis, keju Jack Monterey, onion ring, dan mesclun salad, disajikan bersama keripik kentang.

Untuk hidangan pembuka ada Chicken Tortilla Soup, yaitu sup ayam yang dibuat dengan tortilla, bawang merah, alpukat iris, ketumbar, jeruk nipis dan krim asam.

"Basicnya adalah kuah kaldu sapi, ada kacang, ayam, pakai sour cream, cheddar cheese, tortilla chip, black bean dan alpukat sebagai sensasi," kata Wilman menjelaskan.

Pepper Beef Sirloin Sandwich

Chocolate Dream

Untuk hidangan pencuci mulut, bagi Anda yang menyukai cokelat, menu tentu tidak bisa dilewatkan. Terbuat dari ganache dark chocolate, es krim vanila sebagai topping, serta taburan kacang mede berbalut karamel cincang.

Bagi penggemar cocktail, juga ada beberapa pilihan baru yang bisa dicoba, seperti Whisky Shower yang terdiri dari Frangelico, Speyside Single Malt dan lemon, atau Indonesian Lovers, yang merupakan perpaduan dari Brandy, cokelat, krim dan tape.

Wilshire
Jl. Senopati no.64
Harga: Mulai dari Rp45 ribu-Rp200 ribu
Buka:
11.00-00.00 WIB (Minggu-Kamis)
11.00-01.00 WIB (Jumat-Sabtu)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya