Pengalaman Bersantap Seru di Bawah Air

Restoran di bawah air.
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Pasangan suami istri ini mengenakan pakaian menyelam lengkap, berikut dengan kaki katak di sebuah kolam renang di Brussels, Belgia. Namun, Nicolas Mouchart dan istrinya, Florence Lutje Spelberg tidak menyelam atau melakukan diving biasa. Keduanya hendak makan malam.

Viral Video Tamara Tyasmara Asyik Karaoke di 40 Hari Kepergian Dante, Bikin Warganet Geram

Ya, Mouchart dan Florence harus menyelam hingga mencapai dasar kolam yang sengaja dibuat untuk melatih para penyelam scuba. Keduanya lantas berenang ke sebuah sudut di dasar kolam renang, di mana sebuah 'restoran' telah menunggu mereka, tepatnya lima meter di bawah air.

The Pealr adalah restoran yang dimaksud, di mana merupakan sebuah bola berukuran besar berwarna putih. Para pelanggan yang ingin bersantap di dalam air harus menyelam terlebih dahulu dan masuk ke dalam bola tersebut. Di dalamnya merupakan ruang makan mungil yang bisa menampung dua orang.

Heboh Ria Ricis Berenang dengan Ikan Hiu Paus, Sederet Artis Ramai Berkomentar

Restoran unik ini terletak di dalam kolam renang NEMO33 Diving Center, salah satu kolam renang terdalam di dunia, yang dalamnya mencapai 33 meter. Tempat itu dibuat untuk melatih para penyelam profesional. Demikian dilansir dari laman Reuters.

Restoran di bawah air

Kuasa Hukum Yudha Arfandi Buka Suara Soal Tuduhan Sengaja Tenggelamkan Dante

Restoran di bawah air

Uniknya lagi, makanan yang disajikan juga diantar oleh pelayan restoran dengan cara menyelam oleh para penyelam terlatih. Foies gras, lobster dan sampanye menjadi beberapa menu yang ditawarkan di sana.

Hidangan-hidangan tadi diletakkan di dalam wadah tertutup anti air sebelum diantar ke pelanggan restoran.

"Kami meluncurkan era baru restoran," ujar John Beernaerts, pemilik NEMO33.

Dibutuhkan waktu lebih dari setahun untuk membangun dan menyempurnakan desain, sistem mekanik dan pelayanan makanan restoran.

Untuk bersantap di restoran tersebut, Anda harus merogoh kocek hingga 99 euro atau sekitar Rp1,4 juta per orang.

"Ini adalah pertama kalinya dalam hidup kami, makan di bawah air, yang ternyata sangat menyenangkan. Ini adalah pengalaman yang unik dan kami akan mengingatnya sepanjang hidup kami," ujar Mouchart.

Restoran di bawah air

Restoran di bawah air

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya