Indonesia Fashion Week 2017 Dibuka Hari Ini

Indonesia Fashion Week.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Pekan Mode Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 dibuka hari ini. Acara yang berlangsung pada tanggal 1-5 Februari 2017 ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

IFW 2020 Siap Perkenalkan Budaya Kalimantan pada Dunia

Saat acara pembukaan, tampak hadir sejumlah pecinta fesyen dan para pejabat pemerintahan. Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa mengalun di awal ajang fesyen tahunan ini.

Gelaran yang mengangkat tema besar ‘Celebration of Culture’ tersebut diresmikan Poppy Dharsono selaku Presiden Indonesia Fashion Week 2017. Dalam sambutannya, wanita berusia 65 tahun ini mengungkapkan bahwa perhelatan ini merupakan upaya berkesinambungan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI ) untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia.

Digelar 5 Hari, Total Transaksi IFW 2019 Capai Rp89,1 Miliar

"Sesuai dengan tema ‘Celebration of Culture’, secara keseluruhan rangkaian acara ini merupakan komitmen APPMI secara berkesinambungan untuk mengembangkan kekayaan budaya Indonesia. Acara ini tidak hanya mencakup ranah budaya tetapi juga menitikberatkan pariwisata," ujar Poppy saat ditemui di Jakarta Pusat, Rabu, 1 Februari 2017.

Poppy menuturkan, bahwa dia berharap bahwa hadirnya ajang tahunan ini dapat menghasilkan desainer berkualitas yang dapat memajukan industri fesyen di Tanah Air.

Koleksi Imut Nan Cantik Duet Yogiswari-Biyantie di IFW Curi Perhatian

Pembukaan pekan mode tersebut kian meriah karena diakhiri dengan parade pagelaran busana dari puluhan desainer yang turut berkolaborasi selama lima hari ke depan.

Nantinya, seluruh acara ini akan menampilkan 20 peragaan busana, 10 seminar, kompetisi dan lokakarya, 10 talkshow serta memamerkan ratusan merk lokal dan bentuk bazar.

Untuk yang ingin datang pada perhelatan ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk senilai Rp25 ribu.

Indonesia Fashion Week

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya