VIDEO: Lima Desainer Pamer Busana Syar'i di IFW 2017

Koleksi busana Oki Setiana Dewi di Indonesia Fashion Week 2017.
Sumber :
  • Instagram.com/okisetianadewi

VIVA.co.id – Tren busana muslim syari saat ini makin berkembang pesat. Itu artinya, busana muslim tertutup semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat, khususnya wanita muslimah.

IFW 2024 Tampilkan Koleksi Tema THE ODDESEY The Exciting Journey Full of Adventures

Saat ini ada banyak lini busana muslim syari yang menghadirkan  pilihan gaya namun tetap sesuai syariat. Beberapa desainer yang menampilkan lini tersebut, seperti Jawhara Syari, Yunia Syari, Ulya Hijab, Mayra dan Oki Setiana Dewi.

Kelima desainer tersebut juga menampilkan koleksi terbarunya di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 bertajuk 'Trens Syar'i 2017'. Masing-masing desainer menampilkan koleksi antara 16-20 looks.

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Jawhara Syari

Desainer busana syari Sylvia Mahendra menghadirkan lini fesyen Jawhara Syari. Sang desainer, menampilkan gaya busana yang lebih chic dan simpel dengan bahan super nyaman seperti ceruti.

Karya Indah Wignyo Hingga Poppy Dharsono Menutup Manis IFW 2024

Ada 16 koleksi yang ditampilkan dengan detail yang tidak terlalu rumit. Sehingga bisa dikenakan di berbagai kesempatan.

Yunia Syari

Lini fesyen Yunia Syari milik desainer Yuyun Yuniati pada ajang IFW 2017 ini menampilkan koleksi bertema Voyage. Tema tersebut dipilih sebagai cuplikan perjalanan hidup sang desainer.

Yuyun menampilkan busana biru dengan simbolisasi serupa pola polkadot yang dipadupadankan dengan garis panjang sebagai simbol perjalanannya. Dari 16 koleksi, Yuyun menghadirkan warna hitam dan putih.


Ulya Hijab

Lini busana yang tampil lainnya, yakni Ulya Hijab yang terinspirasi dari secret garden (taman surga). Sang desainer bernama Utami menampilkan koleksi menujukkan keindahan seorang wanita.

Menurut Utami wanita muslimah dapat tampil cantik dengan pemakaian baju sopan dan tidak terbuka. Untuk itu, Ulya hijab ingin mengajak wanita muslimah untuk memperhatikan gaya busana yang santun.

Ulya Hijab di Ajang Indonesia Fashion Week 2017

Mayra

Desainer busana lainnya yakni Mayra yang menampilkan warna-warna ceria, seperti kuning, krem dan hijau olive. Mengusung tema Ujala yang berarti alam semesta, Mayra menghadirkan 16 koleksi bergaya anggun dan feminin.

Busana Muslim Karya Mayra

Oki Setiana Dewi

Sebagai penutup, aktris sekaligus presenter Oki Setiana Dewi menampilkan 20 koleksi busana syari terbaru bertajuk 'Bhinneka of Syar'i'. Koleksinya sendiri terinspirasi dari semboyan bangsa Bhineka Tunggal Ika yang bermakna berbeda-beda tapi tetap satu.

Dari tema tersebut, Oki yang menampilkan gaya hijab masa kini namun tetap satu, sesuai syariat. Oki juga menampilkan berbagai macam kerudung khimar yang nyaman dengan berbagai model dan warna pastel.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya