Cerita Menhub Tegur Turis Asing di Pelabuhan Morotai

Menhub Budi Karya Sumadi tegur turis asing di Pelabuhan Morotai
Sumber :
  • Dok Kemenhub

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu, 5 Februari 2017 melakukan blusukan di Pelabuhan Daruba, Morotai, Maluku Utara. Di pelabuhan ini, Menhub melakukan inspeksi terhadap kapal-kapal tradisional yang membawa penumpang untuk tujuan berwisata.

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Pada kesempatan itu, dia melihat turis asing yang akan menggunakan speed boat, namun tidak memakai life jacket. Melihat hal tersebut, Budi langsung menegurnya.

"Saya minta untuk memakainya," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 5 Februari 2017.

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II ini mengatakan, keselamatan merupakan harga mati. Tak ada perbedaan status, baik itu petugas, operator hingga penumpang.

"Dalam hal keselamatan, semua harus disiplin dan taat aturan, mulai dari petugas, operator maupun penumpang, semua harus taat," ujarnya.

Layani Angkutan Lebaran Perdana, Bandara Kertajati Angkut 1.900 Orang per Hari

Selain ke Morotai, Budi dijadwalkan akan melakukan peninjauan ke Banjarmasin dan Palangkaraya. Sebelumnya, sejak Jumat, 3 Februari 2017, dia telah mengunjungi Ponorogo, Madiun dan Surabaya. Sedangkan pada Sabtu, 4 Februari 2017, Budi telah mengunjungi Ambon dan Ternate.

Menhub Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Morotai

[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub]

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Langkah itu untuk membantu mengurai kepadatan lalu lintas pada arus balik mudik Lebaran 2024 di ruas penyeberangan Bakaheuni-Merak.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024