IFW 2017 Ditutup dengan Kolaborasi Dalam dan Luar Negeri

Kolaborasi Desainer dalam dan luar negeri di IFW 2017 (5/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Fundrika

VIVA.co.id – Hari terakhir Indonesia Fashion Week 2017 ditutup dengan show dari kolaborasi desainer ternama dalam dan juga luar negeri.

Digelar 5 Hari, Total Transaksi IFW 2019 Capai Rp89,1 Miliar

Pagelaran yang dikemas dalam tema Expressions of Culture ini didukung oleh 11 desainer dalam dan luar negeri yakni Poppy Darsono, Ayu Dyah Andari, Agnes Budhisurya, Musa Widyatmodio, Ghea Panggabean, Naniek Rachmat, Itang Yunasz, Mrinalini Gupta dan Gaurav Gupta dari India, serta Rezza Shah dan Jovian Mandagie dari Malaysia.

"Akhirnya, kebudayaan dan industri fesyen adalah seperti dua sisi mata uang yang tidak pernah dapat dipisahkan. Demikianlah keyakinan yang ada pada kami, para perancang pengusaha mode Indonesia,” ujar Poppy Dharsono, Presiden Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia, Minggu malam, 5 Februari 2017, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Koleksi Imut Nan Cantik Duet Yogiswari-Biyantie di IFW Curi Perhatian

Poppy juga menjelaskan bahwa dari 11 desainer, beberapa menampilkan busana khusus wanita sementara sebagian lainnya  menampilkan busana khusus pria atau menswear.

"Busana pria yang ditampilkan masing-masing berjumlah 12 dan untuk wanita berjumlah 20. Desainer yang  menampilkan busana khusus pria di antaranya, saya , Musa Widyatmodjo, dan Raza Rezza Shah," ungkap dia.

Indonesia Fashion Week Pilih Ikon Baru untuk 2020

Semantara itu, lanjut Poppy,  tujuh designer lainnya yang menampilkan busana wanita, seperti misalnya Ayu Dyah Andari. Dia menjelaskan bahwa, wanita kelahiran Palembang ini menampilkan busana yang terinspirasi dari warna langit senja.

Di samping itu Poppy juga menjelaskan bahwa pada gelaran IFW 2017,  diikuti oleh lebih dari 200 desainer dan lebih 250 model yang terlibat dengan jumlah pengunjung sebanyak 121 ribu pengunjung dan total nilai transaksi Rp82,4 miliar.

Road to Indonesia Fashion Week 2020

IFW 2020 Siap Perkenalkan Budaya Kalimantan pada Dunia

Tales of the Equator-Treasure of the Magnificient Borneo jadi temanya

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2019