Kuliner Indonesia Dipromosikan ke Paris

Randang.
Sumber :
  • Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

VIVA.co.id – Kuliner Indonesia mulai ‘menjajah’ Paris, Prancis. Mulai dari 4-13 Februari 2017, kuliner Indonesia yang dikawal langsung William Wongso dan Ketua Tim Percepatan Wisata Belanja dan Kuliner Kemenpar, Vita Datau Messakh, berupaya mempromosikan kuliner Indonesia di negara tersebut.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Vita Datau mengatakan, kuliner Indonesia sangat berpotensi dipromosikan di Paris karena memiliki cita rasa yang unik bagi lidah orang Eropa.

"Potensi kita tidak kalah. Jenis makanan kita juga seabrek jumlahnya. Tinggal mengemas menjadi kekuatan yang memiliki commercial value, bukan hanya cultural value," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin, 6 Februari 2017.

4 Idol K-Pop Kepincut Sambal Indonesia, Ada yang Ketagihan Sampai Nambah

Selama 10 hari, ‘virus’ kuliner Indonesia coba disebar di negara tersebut. Dari mulai kalangan ahli dari Academy international de la Gastronomy, asosiasi tata boga dunia, masyarakat dan wisatawan hingga kalangan akademisi ilmu memasak di Prancis, semua coba dirayu dengan taste masakan Indonesia.

"Salah satu program percepatan khusus di bidang kuliner, Kemenpar akan mengkurasikan restoran-restoran yang telah established di 10 negara untuk diberi penghargaan sebagai Restoran Wonderful Indonesia yang perlu dipromosikan secara masif," kata Ketua Akademi Gastronomi Indonesia tersebut. (mus)

Pertama Kali ke Indonesia, Aktor Yordania Mohammed Al Jizawi Langsung Nyaman
Mie Lethek

Mie Lethek Dinobatkan Sebagai Mie Terjelek di Dunia Versi Business Insider

Business Insider, menyoroti pembuatan mie lethek yang hasilnya dinilai jelek dan kusam. Untuk melihat proses pembuatannya, dari tim tersebut datang ke lokasinya langsung.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023