Split, Film Menegangkan soal Penculik dengan 23 Kepribadian

Film Split
Sumber :
  • Universal Pictures

VIVA.co.id – Tiga orang gadis diculik usai mengadakan pesta ulang tahun. Tanpa banyak bicara, sang penculik melumpuhkan ayah salah satu gadis dan membius semuanya. Ya, itulah adegan pembuka dari film Split.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Saat terbangun, ketiga gadis tersebut, Casey (Anya Taylor-Joy), Claire (Halet Lu Richardson), dan Marcia (Jessica Sula) disekap di sebuah kamar. Celakanya lagi, si penculik ternyata memiliki 23 karakter berbeda.

Ketiga gadis itu sempat bingung melihat si penculik, yang diperankan James McAvoy, kadang bisa menjadi pria dewasa, wanita bahkan anak-anak.

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

Meski bertemakan thriller, nuansa film dibuat terang dan penuh warna. Hal itu tidak mengurangi kengerian, ketakutan korban, dan suasana mencekam yang bisa ikut dirasakan penonton selama film.

Kejeniusan ide cerita, keindahan sinematografi tak lepas dari pria yang duduk di bangku sutradara, penulis sekaligus produser dalam film ini, M Night Shyamalan. Meski sempat dikritik habis-habisan saat The Last Air Bender, sutradara asal India itu kembali mencuri perhatian melalui Split.

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

"Sutradara mengikat tema film ini lebih dari biasanya. Ia membiarkan gambar yang berbicara ketimbang menyampaikannya melalui satu atau dua dialog. Dan tentu saja twist di akhir yang luar biasa," tulis review dari The Hollywood Reporter.

Film tersebut dilengkapi lewat akting luar biasa dari karakter utama, James McAvoy. Dengan cepat ia sukses menjadi pria bengis, anak-anak, pria kemayu bahkan sampai wanita dewasa.

"Split menampilkan McAvoy yang pindah dari kepribadian stau ke yang lainnya dan untungnya ia sukses melakukan hal tersebut," tulis The Guardian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya