Gaya Modis Sri Mulyani saat Hadiri IFW 2017

Menkeu Sri Mulyani di IFW 2017
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Gaya modis Menteri Keuangan Sri Mulyani mencuri perhatian saat menghadiri hari terakhir pagelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 di Jakarta Convention Center, Minggu, 5 Februari 2017.

Sosialisasi Pajak Bareng Sri Mulyani, Ganjar Minta Warga Jangan Takut

Meski tampilannya tampak sederhana, namun mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut terlihat anggun dan bersahaja. Wanita berusia 54 tahun ini mengenakan outer bahan beludru dengan warna dasar hitam motif tenun bunga merah dan pinggiran gold.

Outer panjang berleher tinggi dengan lengan 7/8 itu dikenakan di atas dress berwarna hitam. Busana yang dipakainya tampak menonjol lantaran Sri Mulyani memilih riasan sederhana, seperti biasanya.

Soal Banjir Rob, Bupati Demak Curhat ke Sri Mulyani Minta Bantuan

Make-up yang dikenakan natural, dengan lipstik yang tidak terlalu mencolok. Sedangkan rambut bob pendeknya sebawah telinga dibiarkan terurai membingkai wajah tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa stand pakaian. Menteri kelahiran Semarang itu terlihat mengunjungi stand busana motif tenun dan tampak memilih beberapa pakaian.

Sri Mulyani Akui 20 Tahun Desentralisasi Fiskal Banyak PR, Apa Saja?

Soal fesyen, Sri Mulyani dikenal sebagai salah satu menteri yang gemar menggenakan busana dengan sentuhan etnik dalam beberapa kesempatan. Dia juga kerap terlihat menggenakan batik.

Sebelumnya, dia dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kompak mengenakan dress batik modern dengan motif hampir senada. Sri Mulyani mengenakan dress longgar motif wajik hitam putih berpadu warna cerah di bagian bawah dan ujung lengan. Sementara Retno mengenakan dress batik monokrom motif zigzag, dengan leher tinggi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya