Banyuwangi Siapkan Pantai Khusus Wanita

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi
Sumber :
  • Banyuwangi Red Island Surfing

VIVA.co.id – Kabupaten Banyuwangi terus mengembangkan perekonomian daerahnya di bidang pariwisata. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan pulau Bali ini tengah mengembangkan objek wisata barunya, berupa pantai yang khusus untuk para wanita.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

"Saat ini masih dalam proses pembangunan, kita membuat pantai khusus wanita yang bekerja sama dengan pebisnis Potato head Seminyak," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat dihubungi melalui sambungan telepon kepada VIVA.co.id, Senin,6 Februari 2017.

Objek wisata pantai itu terletak di pulau Sampen atau lebih tepatnya di pulau Pantai Bidadari. Azwar Anas menyebut pantai itu sebagai Club Beach For Woman. Nantinya akan dibuat fasilitas di sana, yaitu pantai reguler dan pantai tertutup.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

"Satunya untuk umum, yang satunya berbayar, itu untuk kalangan menengah ke atas, biasanya ibu-ibu dari luar kota seperti Jakarta atau turis asing bisa menikmati pantai privasi di sana," ujar Azwar.

Dikatakan Azwar, nantinya pantai ini memiliki peraturan untuk mengabadikan gambar di sekitar pantai tersebut, karena dikhawatirkan bisa mengganggu kenyamanan wisatawan lainnya.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

"Di pantai ini tidak boleh foto-foto atau selfie karena takutnya nanti bisa mengganggu kenyamanan tamu lainnya," tutur Azwar.

Tak hanya itu, di pantai khusus wanita ini nantinya juga menyediakan berbagai macam fasilitas seperti kolam renang, lapangan voli, dan resor khusus wanita Rencana pantai khusus wanita ini akan mulai di buka akhir tahun 2017.

"Insya Allah pembangunan selesai di akhir tahun 2017 dan bisa digunakan oleh semua wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya