10 Khasiat Tak Terduga Lidah Buaya untuk Kecantikan

Lidah buaya (aloe vera)
Sumber :
  • Pixabay/PollyDot

VIVA.co.id – Wanita kerap melakukan perawatan kulit dan wajah demi menjaga kecantikannya. Selain menggunakan produk yang dijual di pasaran, bahan alami dari dapur atau pekarangan Anda juga bisa menjadi pilihan yang mudah dan murah.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Dan lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan, selain madu dan minyak kelapa. Dikutip dari Pop Sugar, berikut ini sejumlah khasiat lidah buaya yang dapat Anda gunakan dalam rutinitas kecantikan.

Memanjangkan bulu mata

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Jika Anda ingin memanjangkan dan memperkuat bulu mata, campurkan satu sendok teh gel lidah buaya dengan satu sendok teh minyak jarak hitam. Kemudian, terapkan dengan menggunakan tongkat maskara yang bersih sebelum tidur.

Mengurangi bengkak mata

Zaidul Akbar: Lidah Buaya Bermanfaat untuk Jantung, Darah dan Pankreas! Begini Cara Olahnya

Lidah buaya memiliki zat antiinflamisi. Jadi, jika mata Anda bengkak, oleskan gel lidah buaya di sekitar area yang bengkak.

Remover make-up

Oleskan gel lidah buaya dengan menggunakan kapas dan gosok ke kulit dengan lembut untuk membersihkan foundation dan produk kosmetik lainnya.

Merawat rambut dan kulit kepala

Lidah buaya mengandung pektin, yang dapat melawan ketombe. Lembutkan gel lidah buaya dalam blender dan pijat ramuan ini di kulit kepala Anda, lalu lumuri rambut dari akar hingga ujungnya. Biarkan semalaman, dan bilas di pagi hari.

Mencegah jerawat

Gosok bagian dalam daun lidah buaya segar di kulit Anda untuk menangkal bakteri penyebab jerawat.

Memudarkan hiperpigmentasi

Lidah buaya mengandung vitamin C, yang dapat mencerahkan bintik-bintik gelap. Oleskan gel lidah buaya di atas noda bekas jerawat atau noda lain pada kulit Anda setiap malam.

Menghaluskan kulit

Vitamin E yang terkandung dalam lidah buaya dapat membuat kulit Anda halus dan kencang. Campur dua sendok gel lidah buaya dengan dua sendok yogurt Yunani dan dua sendok mentimun parut.

Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Lakukan cara ini dua kali dalam sepekan demi mendapatkan kulit halus dan bersinar.

Menguatkan kuku

Campur dua sendok gel lidah buaya dan dua sendok witch hazel. Terapkan secara teratur di kuku Anda dengan menggunakan kapas.

Memberi nutrisi bibir

Campur satu sendok teh minyak kelapa dengan satu sendok teh gel lidah buaya dan satu sendok teh Vaseline. Tuang ke dalam wadah kecil dan biarkan mengeras, kemudian terapkan ke bibir Anda dengan menggunakan ujung jari.

Mengharumkan kaki    

Lidah buaya bisa bertindak sebagai deodoran. Caranya, campur dua sendok makan gel lidah buaya dengan setengah sendok teh tea tree oil. Kemudian oleskan pada kaki untuk mengurangi baunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya