TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Wisata Pantai Khusus Wanita Hanya Ada di Banyuwangi

Laki-laki tidak di izinkan untuk masuk ke dalamnya.
Wisata Pantai Khusus Wanita Hanya Ada di Banyuwangi
Pulau Merah di Banyuwangi. (VIVA.co.id/ Dody Handoko)

VIVA.co.id – Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di wilayah timur pulau Jawa yang cukup populer. Mulai dari destinasi Kawah Ijen hingga wisata Baluran yang disebut sebagai Afrika Van Java.

Rencananya di tahun 2017, wilayah yang berdekatan dengan pulau Bali ini akan meluncurkan destinasi wisata yang dikhususkan untuk kaum wanita yang berada di Pantai Bidadari, Pulau Sampen.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, menuturkan dibuatnya wisata pantai khusus wanita ini karena banyak permintaan rakyat Banyuwangi yang menginginkan wisata pantai yang berbasis syariah. Laki-laki tidak diizinkan untuk masuk.

"Karena jumlah wisatawan wanita di Banyuwangi itu kali lebih banyak, banyak yang minta dibuatkan wisata pantai yang tertutup khusus wanita," kata Abdullah Azwar Anas kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Selain itu, wisata pantai yang memiliki luas lima hektare ini dikelola sepenuhnya oleh wanita. "Semuanya dikelola oleh wanita, mulai dari atasan sampai tukang sapu," ucapnya.

Peraturan yang dibuat pun juga berbasis syariah. Para pengunjung dilarang berfoto-foto narsis. Mereka juga hanya boleh membawa keluarga yang berjenis kelamin wanita untuk kenyamanan pengunjung lainnya.

"Kaum pria sama sekali tidak boleh masuk, jadi untuk ibu-ibu yang ingin merasakan liburan, bisa ke sini ajak anak perempuannya," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP