Kopi Jamur Ini Diklaim Sebagai Superfood

Kopi.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA.co.id – Pernahkah terbayang konsumsi kopi yang terbuat dari jamur? Ya, kopi jenis ini belakangan banyak diperbincangkan dan dipuji khasiatnya. Bahkan, kopi ini jadi tren dan dijadikan makanan sehat.

Hapus Penat Selepas Kerja dengan Kesegaran Es Kopi Jadoel

Meski kedengarannya mengerikan, tapi jamur kopi ini dinobatkan sebagai “kopi sehat dunia”, seperti yang diklaim oleh pengusaha asal Finlandia, Tero Isokauppila.

Perusahaannya, Four Sigmatic, mengklaim bahwa kopi ini dibuat dari jamur obat yang dapat membantu meningkatkan kekuatan otak dan meningkatkan produktivitas. Juga tanpa efek samping yang mengganggu seperti yang bisa disebabkan oleh konsumsi kopi berlebihan.

Tujuh Fakta tentang Kopi yang Mungkin Belum Anda Tahu

Kopi ini dibuat dengan merebus dan mencairkan jamur matsutake yang sebelumnya dikeringkan menjadi ekstrak, dan kemudian ditambahkan ke biji kopi Arabika dari Amerika Tengah. Seperti dilansir laman Metro.co.uk, jamur harus dimasak untuk menuai manfaat kesehatan, dan proses ini yang membuat kopi makin bergizi dan bermanfaat.

Tero mengatakan jamur ini sangat baik untuk memerangi segala macam penyakit dan jamur ini bahkan dapat membantu mengatur kadar gula darah. Tero juga mengatakan bahwa bagi mereka yang biasa mengonsumsi white coffee akan terbiasa menikmati jamur kopi hitam yang tidak terlalu asam.

Viral PM Belanda Ganteng Mengepel Lantai Kantornya

Dalam Instagramnya pun banyak yang mengakui bahwa rasanya mirip dengan kopi, sehingga tidak begitu bermasalah untuk mereka yang baru mencicipinya. Jadi bagi Anda yang ingin mencobanya, mungkin kopi jamur ini bisa jadi alternatif minuman sehat yang baik. (one)

Festival kopi

Pecinta Kopi Semakin Dimanjakan dengan Festival Unik

Tak sekadar menjual minuman kopi.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2020