Tren Hijab 2017: Sederhana dan Klasik

Wanita berhijab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tidak hanya busana modest wear yang kini menjadi sorotan, tren hijab juga ikut menyusul sebagai padu padannya. Sama dengan fesyen, tren hijab berbeda tiap tahunnya.

Cantik Kekinian dengan Tren Hijab 2018 ala Vivi Zubedi

Menurut desainer modest wear, Ria Miranda, bahwa tren hijab tahun ini lebih sederhana, namun elegan. Tren hijab saat ini, menurutnya, adalah model klasik.

"Hijab sekarang ini menjadi fesyen ikon tersendiri dan tidak kalah dengan tren fesyen lainnya. Kalau saya lihat tren tahun ini lebih klasik dan simple," ujar Ria kepada VIVA.co.id.

Supaya Kekinian, Intip Tren Hijab 2018 Yuk!

Adapun model sederhana seperti pemakaian hijab segiempat, yang hanya disematkan jarum di bagian bawah dagu. Lalu sisa ujung hijab bisa dikreasikan sesuka hati. Sementara kalau hijab model klasik tidak jauh-jauh dari gaya Turki, bisa menyematkan dengan jarum atau hanya dililit.

Perkembangan modest wear di Indonesia, menurut Ria, memudahkan para hijaber mudah untuk memadupadankan pakaian dengan hijab, sehingga terlihat modis. Itu lantaran para hijabers saat ini sudah mengenal karakter hijab yang tepat untuk dikenakan.

Beda Gaya Hijab Indonesia dan Turki

"Saya rasa tahun ini para hijabers sudah mengenal karakter mereka. Jadi gaya hijabnya sendiri back to basic dan minimalis," ucapnya. (mus)

Laudya Cynthia Bella

Bakal Ngetren, Lebaran Pakai Hijab Laudya Cynthia Bella

Seperti apa hijabnya?

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2018