TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Balikpapan Akan Buat Kampung Warna-warni

"Kawasan ini punya nilai wisata yang potensial, semuanya sudah ada."
Balikpapan Akan Buat Kampung Warna-warni
balikpapan malam hari (www.balikpapan.go.id)

VIVA.co.id – Destinasi wisata terus digalakkan di setiap provinsi di Indonesia, salah satunya di Teluk Seribu, Kalimantan Timur. Rencananya, kawasan ini akan dicat menjadi kampung warna-warni seperti layaknya kampung warna-warni yang ada di Malang.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Efendi menyambut baik kegiatan dalam mewarnai Kampung Wisata Teluk Seribu. Ia mengajak agar warga menjaga fasilitas baru yang akan menjadi obyek wisata tersebut.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas baru ini karena biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Sehingga dirasa perlu menjadi tanggung jawab bersama,” kata Rizal Efendi dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 9 Februari 2017.

Besarnya potensi wisata Teluk Seribu juga sangat disadari oleh Kepala Disporapar Balikpapan, Oemy Facessly. Ia berharap, ke depannya daerah tersebut bisa ramai dikunjungi wisatawan sebagai salah satu objek wisata alternatif warga Kalimantan.

“Saya melihat kawasan ini memiliki nilai wisata yang potensial, semuanya sudah ada. Daerah ini juga kental kearifan lokalnya. Tinggal bagaimana kita saja mengolahnya menjadi destinasi wisata baru”, katanya dalam kesempatan terpisah.

Untuk mengubah kampung di Teluk Seribu yang terdapat 235 rumah menjadi kampung warna-warni, setidaknya membutuhkan cat yang cukup banyak, Novi Christiana selaku Deputy Marketing Director Avian Brands mengaku terpanggil berpartisipasi untuk membangun kampung wisata, pihaknya menyumbangkan 5.000 liter cat sebagai wujud komitmen perusahaan dalam memberikan nilai lebih kepada masyarakat.

“Kami sangat mendukung program yang dilaksanakan Disporapar Balikpapan ini, karena sejalan dengan nilai perusahaan untuk terus menciptakan dan memberikan nilai positif bagi semua pihak melalui kualitas layanan dan produk berkualitas dari Avian Brands, seperti Avian Cat Kayu dan Besi serta Avitex Roof yang digunakan dalam mewarnai 235 rumah di Kampung Warna-Warni Teluk Seribu," katanya.

Proses pengecatan permukiman dilakukan secara gotong royong oleh warga dan seniman lokal ini akan berlangsung hingga akhir Februari. Adapun peresmian Kampung Wisata Warna-Warni Teluk Seribu direncanakan pada 28 Februari 2017 mendatang. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP