Rekomendasi Drama Korea Seru Bertema Jurnalistik

Lee Jong Suk dan Park Shin Hye di Drama Pinocchio
Sumber :
  • SBS

VIVA.co.id – Dunia jurnalistik sering kali diangkat menjadi tema film di berbagai negara. Tak sedikit juga yang selalu menaruh jurnalis sebagai salah satu profesi tokoh pentingnya.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

Tak hanya film serius, jurnalistik juga menarik untuk jadi latar film ringan dan populer. Sebut saja Superman yang kekasihnya adalah jurnalis cantik bernama Lois Lane. Selanjutnya, Spiderman, di mana Peter Parker adalah seorang jurnalis foto, The Devil Wears Prada yang mengisahkan tentang asisten bos majalah fesyen besar, dan masih banyak lagi.

Selain film Hollywood, Korea yang terkenal dengan drama-drama romantisnya juga sering mengangkat dunia jurnalistik. Bagi pencinta drama Korea, berikut rekomendasi drama yang bertema jurnalistik.

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

1. Pinnochio
Drama yang satu ini sangat populer pada akhir 2014. Park Shin Hye berperan sebagai reporter yang punya sindrom tak bisa berbohong. Ia bertemu dengan Lee Jong Suk, pria yang punya motif ingin menguak pahitnya masa lalu dengan menjadi seorang reporter. Pinnochio mengisahkan sisi kelam di balik dunia jurnalisme televisi, dilansir AsianWiki.

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

2. She Was Pretty
She Was Pretty cocok untuk yang suka genre komedi romantis. Drama ini dibintangi Park Seo Joon, Hwang Jung Eum, dan Siwon Super Junior. Dikemas ringan, para karakter utama drama ini berada di tim redaksi sebuah majalah fesyen besar. Selain tentang sahabat dan cinta, She Was Pretty juga menceritakan kekuatan tim dan kerja sama awak redaksi dalam mengelola konten di majalah tersebut.

3. Healer
Healer adalah drama action yang cukup menegangkan. Fokus utama drama ini adalah sosok pesuruh bayaran dengan kode nama Healer. Ia diminta seorang jurnalis senior di salah satu stasiun TV besar untuk mengawasi reporter wanita dari media online tak populer. Konfliknya makin rumit karena ketiganya ternyata punya misteri masa lalu yang menyakitkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya