Wiro Sableng Diangkat ke Layar Lebar

Film Wiro Sableng
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bagi sejumlah generasi, khususnya yang besar di era terdahulu, tentu tak asing lagi dengan Wiro Sableng, tokoh fiksi asli Indonesia buatan penulis Tanah Air, Bastian Tito. Karyanya yang diawali dari buku silat, terdiri atas 185 judul dan dibuat pada rentang tahun 1967-2006.

Viral Wiro Sableng Ditangkap Polisi

Kabar mengejutkan untuk para penggemar jagoan bersenjata Kapak Naga Geni 212 ini, baru saja datang. Dipastikan pada tahun mendatang, Wiro Sableng bakal diangkat ke layar lebar lewat penggarapan berskala Internasional, hasil kerja sama Fox International Productions dan Lifelike Pictures.

Diperankan langsung oleh aktor ternama Indonesia sekaligus anak kandung Bastian Tito, yakni Vino G. Bastian, saat ini, film bertajuk Wiro Sableng 212 tersebut tengah dalam masa penggarapan.

Pemeran Wiro Sableng, Abi Cancer Meninggal Dunia

"Vino pernah menawarkan pada saya untuk memproduksi Wiro Sableng. Pada saat itu, saya belum siap karena harus mempunyai infrastruktur yang matang," ujar produser Sheila Timothy, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 9 Februari 2017.

Akrab disapa Lala, produser yang juga merupakan kakak ipar Vino tersebut mengaku butuh sejumlah persiapan lewat momen yang tepat. Hal itu dilakukan demi menciptakan film yang berkualitas.

Daftar Lengkap Peraih Piala IBOMA 2019

“Dalam kurun waktu ke belakang kita menyusun semuanya, mulai dari persiapan hingga finance. Apalagi kita mengusung action yang berbeda dan butuh tenaga dari luar karena ada sejumlah teknologi canggih seperti CGI," kata Sheila.

Wiro Sableng 212 bakal menjadi film pertama yang diproduksi oleh Fox International Productions. Lebih lanjut, Lala membeberkan bahwa film ini ditaksir meraup budget yang cukup fantastis.

"Saya dapat banyak kesan positif Tomas Jegeus (Presiden FIP), dia amat menghargai kekayaan lokal kita. Kalau budget di atas 2 juta dolar, pokoknya di atas-atasnya lagi deh," tutur sang produser.

Selain Vino G. Bastian, Marsha Timothy, lalu juga Sherina, bakal menjadi pemeran dalam film Wiro Sableng ini. Sementara Angga Dwimas Sasongko melakukan debut di film laga sebagai sutradara, Yayan Ruhiyan bakal bertindak sebagai koreografernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya