Mencari Bakat Milenial Potensial di 2017

President Director dan Chief Executive Officer (CEO) PT Indosat Ooredoo Tbk, Alexander Rusli
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Manajemen Indosat, lewat yayasan yang didirikannya pada 2013, ingin mencari para milenial yang potensial menjadi penggerak ekonomi digital di Indonesia. Lewat Yayasan cendekia Milenia (YCM), mereka menggelontorkan dana sampai Rp2,4 miliar.

Akankah Terjadi Merger Lagi antar Operator Seluler di Indonesia?

Ripy Mangkoesoebroto, Chairwomen Yayasan Cendekia Milenia mengatakan bahwa salah satu penggerak ekonomi digital Indonesia terletak di SDM yang kini bertumpu pada generasi muda. Tingginya minat mereka terhadap pengembangan teknologi digital harus dimanfaatkan dengan baik.

"Itulah mengapa, YCM membuka kesempatan beasiswa bagi mereka yang punya passion di dunia ICT dan digital,” ujar Ripy.

Dua Komisaris Indosat Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Menurut dia, tingginya jumlah pemakaian internet dan digital di Indonesia tidak hanya mengubah gaya hidup, tetapi juga peradaban dan generasi. Melalui teknologi telekomunikasi dan digital, generasi muda tumbuh kreatif, berinovasi, bahkan mampu meningkatkan ekonomi kreatif dan dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di ASEAN.

YCM secara rutin memberikan beasiswa kepada generasi muda yang sudah lekat dengan dunia digital dan teknologi. Harapannya agar generasi muda yang memiliki ide dan kemampuan di dunia digital mendapatkan kesempatan untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi. Tahun ini, YCM kembali membuka kesempatan ke jenjang pendidikan lebih luas, yakni untuk D3, S1, dan S2 dengan nilai hingga Rp80 juta per orang.
 
Yayasan ini telah bekerja sama dengan Konsultan Edukasi Pelatihan Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (PPM) untuk mengadakan proses seleksi beasiswa selama tahun 2013 hingga 2015.
 
Sejauh ini, ada 698 total pelamar dan hanya 30 penerima beasiswa terbaik dengan rincian 3 orang untuk S1, 25 orang untuk S2, serta 2 orang untuk beasiswa khusus gelar sarjana di bidang administrasi bisnis dan pelatihan penelitian individu di Universitas Tohoku, Jepang.
 
Para penerima beasiswa telah mengambil pendidikan di universitas-universitas terkemuka di Indonesia. Seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Tohoku Jepang, PPM Manajemen, Universitas Bina Nusantara, Universitas Mercu Buana, Universitas Trilogi, STIE Mandala, dan ISTN Cikini.

Alasan Telkomsel Belum juga Rilis eSIM

YCM sendiri merupakan yayasan pendidikan yang dibentuk oleh Dewan Manajemen Indosat Ooredoo pada 2013. YCM memiliki visi untuk menjadi pintu kesempatan bagi generasi muda yang memiliki ide dan kemampuan dalam mengembangkan dunia telekomunikasi dan digital.  YCM ingin memberikan bantuan pendidikan dan pembelajaran kepada masyarakat dengan mengambil peran aktif dalam mendukung talenta muda melanjutkan pendidikannya.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan Nasional itu akan dibangun dengan nilai investasi Rp3,1 triliun.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024