Tiga Negara Ini Punya Tradisi Unik Sambut Hari Valentine

Ilustrasi cinta atau asmara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Daud

VIVA.co.id – Hari Valentine jadi momen tahunan bagi banyak orang untuk merayakan kasih sayang. Perayaan ini rutin berlangsung di banyak negara.

7 Tips Kencan Pertama di Hari Valentine

Namun, beberapa negara memiliki cara unik untuk merayakan hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari ini.

Berikut tiga di antaranya, seperti dilansir laman Travelerstoday.

Kota Semarang Batalkan Larangan Pelajar Rayakan Valentine

Prancis

Negara pemilik menara Eiffel ini punya tradisi unik menyambut hari Valentine, yang mereka namakan dengan sebutan ‘une Loterie d'amour’ atau ‘gambar untuk cinta’, di mana pria dan wanita akan pergi ke rumah-rumah untuk menjumpai tetangganya, dan berhadapan satu sama lain dan akan berteriak memanggil lawan jenis di bagian dada mereka, hal tersebut berhenti sampai mereka puas.

Rumah Bisa jadi Tempat Romantis Rayakan Hari Kasih Sayang

Wales

Pada hari Valentine, Anda tidak akan menemukan pria memberikan bunga kepada sang wanita pujaannya. Di sana mereka lebih suka memberikan peralatan dapur seperti sendok makan atau tempat menanak nasi. Barang-barang tersebut diberikan atas dasar ungkapan cinta. Tradisi Valentine seperti ini sudah berlangsung sejak abad ke-17.

Jepang

Banyak yang mengetahui bahwa jepang adalah orang-orang yang tertib. Di Jepang, bukan pria yang memberikan hadiah, melainkan para wanita Jepang yang justru memberikan hadiah cokelat kepada pria yang ia sukai. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya