Tiga Alasan Mengapa Bulan Madu Sulit Diwujudkan

Ilustrasi bulan madu
Sumber :

VIVA.co.id – Selain pesta pernikahan, momen bulan madu, bisa jadi momen penting yang sebaiknya dipersiapkan. Bulan madu, bisa jadi sarana untuk mempererat hubungan dan menambah kebahagiaan usai resepsi pernikahan.

Roro Fitria dan Suami Akan Bulan Madu Naik Motor

Sayangnya, menurut data dari SweetEscape, hanya sekitar 1 dari 4 pasangan yang benar-benar bisa melaksanakan bulan madunya usai pesta pernikahan. Menurut David Soong, pendiri dan juga CEO SweetEscape, setidaknya ada tiga alasan utama, mengapa bulan madu seringkali gagal dilangsungkan.

Dia menjelaskan, hal paling utama yang kerap menjadi alasan gagalnya rencana bulan madu pasangan ialah karena masalah biaya. Menurut David, banyak dari pasangan yang tidak merencanakan atau mempersiapkan slot dana khusus untuk menghabiskan momen berbulan madu.

Atta Halilintar-Aurel Hermansyah Pamer Bulan Madu Naik Jet Pribadi

"Pertama budget nggak diplanning. Karena kebanyakan (dananya) hanya fokus 100 persen buat wedding. Harusnya disiihin buat honeymoon, jangan dari uang angpau.  Jadi dari awal disisihkan buat honey moon," ungkap David, di sela acara Bridestory Fair 2017, di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat 10 Februari 2017.

Dia melanjutkan bahwa alasan kedua karena masalah kesibukan, baik kesibukan kerja maupun rumah tangga. Menurutnya, banyak pasangan yang sebelum pernikahan mengambil cuti cukup lama, sehingga banyak pekerjaan di kantor yang terbengkalai.

Sebelum Ramadhan, Atta-Aurel Kebut Bulan Madu

"Keduanya sudah terlalu sibuk, karena kerjaan numpuk sudah bergunung-gunung. Karena kan kita ninggalin kerjaan waktu mempersiapkan pernikahan, dan yang cewek sibuk ngurusuin rumah," tambah dia.

Sementara, yang terkahir karena pasangan tersebut telah dikaruniai seorang buah hati. Sehingga lagi-lagi waktu akan lebih banyak tercurah untuk dihabiskan untuk merawat tumbuh kembang sang buah hati.

"Iya, yang ketiga sudah diberkati sama anak dia enggak punya waktu lagi pastinya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya