Profesi dengan Bayaran Tertinggi di New York Fashion Week

Desainer Julia Haart bersama model di NYFW 2017
Sumber :
  • Reuters/Brendan Mcdermid

VIVA.co.id – New York Fashion Week menjadi salah satu pekan mode paling presitisius di dunia. Gelaran ini akan berlangsung mulai 9-17 Februari 2017 di Skylight Clarkson Square, New York, Amerika Serikat.  

Batik Merak Ngibing Jawa Barat, Sukses Bikin Dunia Tercengang

Sejumlah model top dunia dan kalangan di industri fesyen akan disibukkan oleh pekan mode ini. Di tengah kesibukan itu, berikut ini urutan profesi dengan pendapatan terbesar hingga terendah, seperti dilansir dari CNBC.

Model

Foto-foto Koleksi Brand Lokal Erigo di Panggung New York Fashion Week

Gisele Bundchen dibayar sekitar Rp405 miliar, Adriana Lima sekitar Rp140 miliar, Kendall Jenner dan Karlie Kloss sekitar Rp133 miliar sepanjang tahun lalu. Sejak tahun 2002, Bundchen telah menjadi model dengan pendapatan paling tinggi. Sementara model yang kurang dikenal mendapat bayaran sekitar Rp240 juta hingga Rp4 miliar dalam setahun.  

Desainer

Sandiaga Uno Lepas Keberangkatan Brand Lokal ke New York Fashion Week

Seperti model, gaji desainer juga bervariasi tergantung popularitas mereka. Pendapatan Tom Ford dan Dolce and Gabbana sekitar puluhan hingga ratusan miliar rupiah, namun pendapatan rata-rata desainer yang tidak terkenal sekitar Rp1,24 miliar per tahun.

Hubungan Masyarakat

Manajer hubungan masyarakat, yang tugasnya menjaga reputasi model dan acara juga bisa mendapat bayaran bagus di pekan mode. Humas paling sukses akan mendapatkan bayaran rata-rata Rp1,22 miliar.

Pembeli

Pembeli busana cenderung memiliki pendapatan tertinggi keempat di New York Fashion Week, dengan gaji rata-rata Rp1,1 miliar.

Pemimpin redaksi

Anna Wintour, pemimpin redaksi majalah mode terkemuka Vogue, dilaporkan mendapatkan bayaran tahunan sebesar Rp26,6 miliar. Dan Pemred lain dengan pengalaman sekitar 20 tahun mungkin dibayar sekitar Rp1 miliar per tahun.

Penata busana

Mereka yang bertanggung jawab untuk mendandani model dalam kreasi yang paling diinginkan menerima bayaran rata-rata Rp920 juta.

Fotografer

Gaji fotografer jauh dari lainnya, namun yang bertugas di New York Fashion Week dianggap fotografer terbaik, yang mendapatkan bayaran rata-rata Rp825 juta.

Make-up artist

Make-up artist terkenal yang mempercantik wajah para model mendapat bayaran sekitar Rp798 juta.

Penata rambut

Penata rambut mendapat bayaran rata-rata Rp559 juta.

Petugas keamanan

Petugas keamanan yang berpengalaman bekerja untuk menjamin keamanan dari orang-orang terkenal di bidangnya mungkin mendapat bayaran terendah di Fashion Week tahun ini. Mereka dibayar sekitar Rp505 juta per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya