Cokelat Ini Dibuat Mirip dengan Jantung Asli

Cokelat.
Sumber :
  • Pixabay/jackmac34

VIVA.co.id – Cokelat selalu identik dengan perayaan Hari Kasih Sayang. Tak heran, setiap tahunnya menjelang Valentine, beragam bentuk cokelat hadir memanjakan mereka yang merayakan hari spesial ini.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Salah satu cokelat spesial datang dari Howard Cadmus, pemilik kedai Sweet Jenny's Ice Cream and Chocolate. Ia membuat coklat dalam bentuk yang tidak biasa.

"Permen sponge selalu laris di New York Barat. Popcorn cokelat kami sangat populer, pretzel cokelat, kue beras renyah," ujar Cadmus seperti dikutip dari laman News10.

5 Rekomandasi Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi, Sayuran Hijau Paling Wajib

Namun, kedainya yang terletak di Williamsville itu tetap menyajikan sesuatu yang klasik di hari Valentine. Mereka membuat cokelat yang diberi nama nerd chocolate.

"Kami memiliki banyak pesaing dan kami harus memikirkan ide baru dan segar untuk menarik pelanggan," ujar Cadmus.

AI Bisa Tahu Hidup dan Mati Manusia

Ide segar yang ditawarkan Cadmus tak lain dan tak bukan adalah menyajikan cokelat berbentuk jantung (heart) manusia. Cokelat ini benar-benar disajikan dalam bentuk jantung yang sesungguhnya.

"Ide jantung anatomis ini muncul karena aku pikir sungguh indah jika Anda memberikan hatimu di hari Valentine. Kita selalu melihat bentuk kartun dari hati (jantung) dan tidak pernah melihat bentuk yang sesungguhnya," katanya menambahkan.

Cokelat ini berukuran lebih ringan ketimbang ukuran jantung orang dewasa. "Sejauh ini bentuk, ukuran, diameter dan tekstur, semuanya, pembuluh darah dibuat sangat akurat," kata Cadmus.

Cokelat tersebut juga dibuat dengan suhu yang sama dengan jantung manusia dan pengerjaannya dilakukan dengan tangan.

Beberapa tahun belakangan, Sweet Jenny berhasil menjual ratusan jantung dan laris di pasaran. Rencananya tahun ini jantung tersebut akan diproduksi lebih banyak lagi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya