7 Tips Kencan Pertama di Hari Valentine

Ilustrasi Pasangan di Hari Valentine.
Sumber :
  • REUTERS/Romeo Ranoco

VIVA.co.id – Hari Valentine menjadi salah satu momen spesial bagi banyak orang untuk mengekspresikan rasa sayangnya kepada yang tercinta. Banyak cara untuk membuat momen ini menjadi semakin spesial, salah satunya dengan pergi berkencan.

Kota Semarang Batalkan Larangan Pelajar Rayakan Valentine

Bagi pasangan yang sudah lama menjalin hubungan, mereka sudah memiliki tradisi sendiri untuk merayakan Hari Kasih Sayang tersebut. Namun, bagaimana dengan mereka yang baru berhubungan dan menjalani kencan pertama kali? Tak perlu khawatir. Intip tips yang bisa diikuti agar kencan pertama berjalan lancar dan berkesan seperti dilansir dari laman Metro:

Guyonan

Rumah Bisa jadi Tempat Romantis Rayakan Hari Kasih Sayang

Tidak ada salahnya untuk menceritakan kisah atau pengalaman lucu pada pasangan. Guyonan perlu menjadi pertimbangan saat berkencan karena dapat membuat pasangan tertawa, termasuk sesuatu yang dicari-cari.

Jangan plin plan

Caffe Ini Sediakan Layanan Valentine Bersama Hewan

Jika hanya memiliki waktu sebentar untuk berkencan, hindari berpikir terlalu panjang untuk memutuskan di mana Anda akan makan atau menghabiskan waktu bersama. Untuk menghemat waktu cari tempat yang sudah biasa dikunjungi bersama dan mudah dicapai.

Lupakan mantan

Hindari berbicara mengenai mantan di kencan pertama karena ini akan membuat pasangan kencan menjadi kurang nyaman dan akan berpikir bahwa Anda belum bisa melupakan si mantan.

Ceritakan sedikit tentang diri sendiri

Menceritakan hobi, pekerjaan dan berbagai pengalaman menarik pada pasangan adalah hal yang wajar, tetapi pastikan bahwa komunikasi seperti ini berjalan dua arah. Jangan sampai pasangan berpikir bahwa Anda terlalu memikirkan diri sendiri.

Berpakaian nyaman

Berbicara mengenai pakaian apa yang akan Anda kenakan, itu tergantung ke mana Anda akan berkencan. Busana kasual cocok untuk digunakan untuk aktivitas luar ruangan, sedangkan gaun cocok digunakan malam hari.

Jika ragu, Anda bisa gunakan busana smart casual, perpaduan jins dengan baju atau gaun dengan sepatu datar.

Tip untuk pria: hindari kaos dan baju olahraga, ingat Anda harus membuat pasangan kagum.

Tip untuk perempuan: hindari menggunakan sepatu hak tinggi jika tidak terbiasa karena sepatu ini justru akan membuat canggung.

Hindari keheningan

Keadaan hening tanpa bicara satu sama lain biasanya akan menimbulkan kecanggungan. Mulai ajak pasangan kencan bicara, jika Anda tahu akan canggung saat bertemu pasangan, cari tahu lebih banyak terlebih dahulu tentang si dia agar punya bahan pembicaraan saat bertemu. Anda bisa mulai bertanya mengenai hobi atau hal lain yang mereka sukai.

Bayar membayar

Menurut peraturan kencan tradisional, pria selalu menjadi orang yang menanggung biaya kencan. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang dermawan dan cara ini bisa membuat kesan positif untuk pasangan.

Namun, aturan tersebut sudah berubah seiring berjalannya waktu. Pasangan kini bisa saja menawarkan untuk membayar separuh tagihan makan. Hal ini tidak salah, hanya saja Anda perlu tahu apakah tawaran tersebut sekadar menunjukkan kesopanan atau menguji Anda. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya