Tampil Cantik dengan Batik di Hari Kasih Sayang

Koleksi Alleira Batik
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Momen Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day telah menjadi hal yang dinanti beberapa pasangan. Kendati demikian, beberapa di antara mereka mengalami dilema ketika memilih busana yang dikenakan untuk merayakan momen romantis tersebut.

Marshanda Dapat Buket Bunga dari Inisial C, Begini Respons Vicky Prasetyo

Namun kini para wanita bisa mencoba beberapa alternatif tidak biasa agar terlihat istimewa di hari Valentine dengan mengenakan gaun batik. Bukan hanya membuat Anda terlihat nasionalis tetapi juga berbeda dan anggun.

Salah satu produsen batik yang menawarkan koleksi untuk merayakan Valentine adalah Alleira. "Menyambut hari valentine yang biasa dimaknai dengan hari kasih sayang, Alleira menghadirkan Sweet Allure untuk koleksi terbarunya," ujar Anita Asmaya Sanin selaku Creative Director Alleira kepada VIVA.co.id, Selasa, 14 Februari 2017.
 
Koleksi ini menampilkan motif dengan garis-garis geometris, sulur bunga serta simbol ayam api yang merupakan lambang shio tahun ini dipadu dengan motif tradisional seperti mega mendung. Tidak hanya itu, dalam koleksi ini juga menggambarkan sosok wanita feminin, namun tegas.

Bertepatan dengan Valentine, Ashanty Memaknai Pemilu Sebagai Wujud Cinta Tanah Air

Anita menuturkan bahwa dari tema utama ini, Alleira Batik membuat koleksi dengan siluet fit and flare, fitted, dan berstruktur. Koleksi ini tampil dalam balutan material berkualitas tinggi, seperti hand woven silk, silk, dan hand woven cotton, dengan dominasi warna merah muda, emas serta merah yang disatukan pada permainan warna kontras terang seperti oranye, ungu, hijau dan semburat hitam yang memberi kesan kuat, sehingga menampilkan suatu harmonisasi yang indah.

“Kali ini detail motif yang Alleira pakai masih berbau Imlek, namun dipadukan dengan motif- motif tradisional, sehingga nuansa feminim sangat terasa. Kita menampilkan koleksi yang menggabungkan banyak unsur, tradisional batik dengan desain modern serta detail warna khusus Valentine," ucapnya.

Ucapan Valentine, Ballooney Ciptakan Keajaiban di Kolam Terdalam Se-Asia Tenggara

Ada berbagai macam baju ready to wear dan semi cocktail dengan detail dan padu padan khas Alleira. Dengan begitu, memberikan banyak pilihan untuk dikenakan pada momen istimewa ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya