TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Keren, Bandara di Jepang Gunakan Robot sebagai Pelayan

Robot ini di beri nama Hospi buatan pabrik Panasonic.
Keren, Bandara di Jepang Gunakan Robot sebagai Pelayan
Robot Hospi Panasonic (Panasonic)

VIVA.co.id – Jangan heran ketika Anda melihat robot membersihkan meja atau menjadi pelayan di Bandara Chiba Narita di Jepang. Ini merupakan bandara pertama di Jepang yang menggunakan tenaga robot sebagai pelayan bagi pengunjung bandara.

Seperti yang dilansir Travelerstoday, Robot ini di beri nama Hospi buatan pabrik Panasonic, ia akan dengan ramah melayani para tamu. Mulanya, robot ini diperuntukkan di rumah sakit untuk mengantar obat-obat kepada pasien. Robot ini dapat bergerak secara mandiri berkat sistem informasi pemetaan yang telah terlebih dahulu di install pada robot.

Sebelumnya, beberapa hotel di dunia juga pernah menjadikan robot sebagai pelayan di hotel, seperti Di Hotel Hilton McLean Virginia di Washington, menggunakan robot concierge IBM, dan di Aloft Cupertino Hotel di Silicon Valley, ada sebuah robot yang dapat menghubungkan Anda dengan lift.

Cyberdine Inc selaku pembuat robot Hopsi mengatakan, saat sudah banyak bandara di Jepang yang melakukan pemesanan robot sebagai pelayan di bandara.

"Permintaan robot untuk layanan maskapai terus tumbuh, terutama di daerah Tokyo lebih besar," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP