Rahasia Perawatan Kulit Model Selama New York Fashion Week

Ilustrasi model.
Sumber :
  • Reuters/Brendan Mcdermid

VIVA.co.id – Model-model di New York Fashion Week  2017 tampil cantik ketika melenggang di panggung mode prestisius tersebut. Namun dalam sepekan, wajah mereka mengalami banyak transformasi sesuai dengan keinginan desainer.

Penyintas Kanker Tampil Buka-bukaan di New York Fashion Week

Model bisa saja bergonta-ganti riasan sebanyak tiga hingga empat kali dalam sehari. Hal tersebut akan kembali berulang pada keesokan harinya dan setelahnya.

Model biasanya mengalami stres emosional dan fisik sebelum dan selama pekan mode mulai dari melakukan casting, fitting hingga melakukan sejumlah pertunjukkan. Bagi model profesional, mereka sudah mempersiapkan diri dengan detox hingga perawatan kulit untuk membuat mereka terlihat tetap segar.

Tenun dan Sulam Indonesia Melenggang di New York

Dikutip dari Pop Sugar, berikut ini adalah rahasia sejumlah model menjelang dan selama gelaran NYFW yang dihelat pada 9-17 Februari 2017 mendatang.

Tidak mengonsumsi susu atau gula

Model Ini Paling Bersinar di New York Fashion Week

Model Brasil Simone Carvalho melakukan beberapa hal untuk memastikan kulitnya tampak hebat untuk New York Fashion Week. Pertama, dia membersihkan wajahnya setiap malam sebelum tidur. Setelah itu, dia menerapkan toner lembut yang bebas alkohol dan melanjutkan dengan mengaplikasikan pelembap ringan.

"Cara lainnya, saya melakukan detoksifikasi kulit saya dari gula dan susu, setidaknya selama satu pekan sebelum Fashion Week. Ini sangat membantu membuat kulit saya terasa segar," ujarnya.

Memakai minyak kelapa

"Selain minum banyak air, saya akan melembapkan kulit dengan minyak kelapa murni," kata model Alicia Burke.

Dia menjelaskan, menerapkan minyak kelapa di seluruh wajah dan tubuhnya. Selain itu, dia akan menerapkan secara tipis di kulit yang baru dibersihkan, yang dapat menyerap sepanjang hari untuk melembapkan dan melembutkan.

Konsumsi alpukat, wortel dan air

"Saya minum banyak air dan saya selalu mengonsumsi makanan sehat," kata Silke Hajunga, yang memamerkan koleksi Christian Siriano.

Selain itu, dia mengatakan, juga suka mengonsumsi alpukat dan wortel. Menurutnya, buah itu baik untuk kesehatan kulitnya.

Memakai masker

Sebelum Fashion Week, Lululeika Liep melakukan detoksifikasi dengan masker wajah oksigen adalah masker dengan gelembung dan busa yang diterapkan pada kulit.

Menggunakan tisu eksfoliasi

"Saya suka menggunakan tisu exfoliator, terutama selama musim dingin untuk menghilangkan kulit mati dan kering," kata Abby Hendershot, model untuk Tibi.

Menurut dia, tisu eksfoliasi lebih bersih dalam pengelupasan tapi tidak membuat kulit kering. Selain itu, juga tidak membuat wajahnya merah setelah digunakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya