TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Sumatera Utara Siapkan 3 Desa Wisata di Kawasan Danau Toba

Diyakini menambah daya tarik objek pariwisata di daerah tersebut.
Sumatera Utara Siapkan 3 Desa Wisata di Kawasan Danau Toba
Wisata Danau Toba. (al amin/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Sumatera Utara tengah mempersiapkan tiga desa yang akan dijadikan desa wisata berkelas dunia. Salah satunya merupakan desa adat di Batak di Bona Pasogit yang berada di kawasan Danau Toba. Hal tersebut dilakukan demi mempersiapkan danau Toba sebagai '10 Bali Baru'.

"Kebetulan, lokasi yang dipilih sudah sangat pas. Desa adatnya ada di sekitaran Danau Toba yang sudah mendunia. Inilah kawasan yang sedang dipersiapkan menjadi world class tourism destination,” kata Ketua Badan Otoritas Pariwisata Danau Toba Aries Prasetyo di Jakarta, Kamis, 16 Februari 2017.

Menurut Aries, dengan adanya destinasi wisata baru berupa desa wisata di kawasan danau Toba akan menambah daya tarik objek pariwisata di daerah tersebut.

“Ditambah dengan pesona desa adat, Danau Toba akan makin kuat lagi,” ujarnya.

Langkah ini selaras dengan rencana pembangunan 100.000 homestay. Alasannya karena desain arsitektur rumah adat di sana sudah sangat pas untuk diimplementasikan ke dalam desa wisata.

“Ini bisa jadi bagian dari atraksi desa wisata. Nuansa budayanya ada dan hal ini belum tentu belum tentu bisa ditemukan di tempat lain,” tambahnya. (ms)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP