'Wayang' Sukses Bius Pengunjung New York Fashion Week

Koleksi Meggie Hadiyanto bertema Wayang
Sumber :
  • instagram.com/meggie_hadiyanto/

VIVA.co.id – Desainer Tanah Air, Meggie Hadiyanto sukses menampilkan rancangannya di Couture New York Fashion Week. Meggie membius seluruh pengunjung usai menampilkan 15 koleksi busananya yang bertema Wayang.

Mau Rasakan Hidup di Desa Menggembala Kambing Hingga Ambil Air Nira? Di Sini Tempatnya

Desainer cantik kelahiran Surabaya itu menampilkan koleksinya di Crowne Plaza Times Square, Manhattan, New York. Kemeriahan peragaan busana dari lini couture-nya dengan konsep Wayang, memberikan sensasi berbeda di ajang tersebut.

Gaun yang ditampilkan didominasi warna-warna elegan seperti hitam, emas, nude dan hijau. Meski karyanya memiliki konsep tradisional Indonesia, namun para model luar negeri yang mengenakan dan memamerkannya nampak begitu anggun.

Wayang Potehi: A Hybrid Symbol of Indonesian Diversity

"Koleksi saya banyak menunjukkan siluet tubuh, sehingga terlihat pas di tubuh. Setiap model juga dilengkapi dengan hiasan hairpieces yang didesain khusus," ujar Meggie dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 16 Februari 2017.

Konsep Wayang diambil berdasarkan kebudayaan tanah Jawa. Meggie mengkreasikan nilai-nilai dan cerita asmara di atas untaian kain-kain cantik dengan nuansa mewah.

Pemeran Wayang Orang Tokoh Semar Meninggal usai Menyambut Ganjar-Mahfud

Pada akhir pertunjukan, Meggie menepati janjinya untuk memberi kesan mendalam pada karyanya. Dia menampilkan perpaduan gaun dan kebaya berwarna hitam dengan detail emas.

Gaun yang menampilkan siluet tubuh sang model, dipercantik dengan jubah hitam nan mewah. Selain itu, diberi tambahan aksesori kepala menyerupai mahkota besar berwarna emas, yang bagaikan seorang dewi dalam kisah wayang.

 

#crownplaza #runway #fashionista #fashionweek #couturefashionweek

A post shared by Modern Visual Photography (@modern_visual_photography) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya