Cara Mudah Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Bibir wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Setiap orang, khususnya wanita ingin memiliki bibir yang sehat dan lembut. Namun seringnya memakai lipstik, cuaca, kurang asupan vitamin dan gaya hidup tidak baik membuat bibir menjadi mudah kering hingga pecah-pecah.

Cegah Bibir Kering di Cuaca Terik? Lip Cream Bisa Jadi Jawabannya

Bibir seperti itu akan membuat penampilan menjadi tidak menarik dan menurunkan rasa percaya diri. Bahkan, kondisi tersebut bisa makin memburuk jika Anda tidak melakukan perawatan yang tepat.

Untuk mengatasinya, Erlangga Rahman, Manajer Komunikasi dan Digital PT ELC Beauty Indonesia menyarankan Anda untuk melakukan scrubing bibir dua hingga tiga kali dalam sepekan. Cara ini mampu membasmi kulit mati di bibir dan membuatnya menjadi lembut kembali.

Ini 4 Cara Atasi Bibir Kering, Sangat Berguna di Bulan Puasa

"Menurut saya, kalau bibir Anda pecah-pecah, lakukan saja scrubing. Pijat secara lembut agar semua kulit mati terangkat dengan baik," ujarnya kepada VIVA.co.id dalam peluncuran New Clinique Pop Matte Lip Colour and Liquid Matte Lip Colour di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 16 Februari 2017.

Setelah itu, oleskan pelembap bibir yang memiliki kandungan tabir surya. Sebab cara ini dapat memberikan perlindungan optimal dari pengaruh cuaca yang berefek buruk pada bibir.

6 Cara Menjaga Wajah dan Kulit Tetap Segar dan Bersih

Selain perawatan eksternal, sebaiknya Anda juga melakukan perawatan internal. Biarkan bibir terhidrasi dengan cara cukup minum air putih dan mengonsumsi buah-buahan bervitamin C. Sebab salah satu faktor penyebab bibir kering dan pecah-pecah karena kurangnya intensitas kelembapan dalam tubuh.

"Sebagian orang kurang sekali menjalani perawatan dari dalam, padahal itu juga penting. Untuk itu, Anda harus minum air putih dan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C." (mus) 

Bibir pecah-pecah

Ganggu Penampilan, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Bibir pecah-pecah atau bibir kering bisa menjadi masalah yang menjengkelkan dan tidak nyaman. Namun penyebab tersebut ditimbulkan dengan beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2023