Cara Cermat Membeli Furnitur di Situs Jual Beli Online

Furniture Store
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Di era serba canggih, membeli barang tidak perlu lagi ke pasar, atau ke toko. Dengan adanya e-commers kini pembeli dan penjual bisa bertransaksi cukup lewat genggaman ponsel saja.

Belanja di Pasar Tradisional Bisa Online? Ini Kata Kementerian BUMN

Termasuk saat Anda ingin membeli peralatan rumah tangga atau bahkan furnitur. Namun, meski kecanggihan teknologi memudahkan Anda untuk melakukan transaksi, tetap harus berhati-hati. Apalagi, ketika Anda hendak membeli barang-barang furnitur untuk keperluan rumah tangga Anda.

Michael Anggita selaku Online Chanel Head PT. Funika memberikan tips-tips apa saja yang perlu di perhatikan saat Anda akan membeli furnitur melalui situs jual beli online.

Diskon Gede-gedean di Jakarta Great Online Sale 2020, Ini Daftarnya

Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan membeli furnitur secara online adalah mencari toko online yang resmi. Banyak toko online barang perlengkapan yang bisa Anda pilih, namun Anda harus memilihnya dengan cermat.

"Sebelum membeli barang perlengkapan secara online, sebaiknya kita ketahui dulu, apakah situsnya resmi apa tidak," ujar Michael kepada VIVA.co.id, Kamis, 16 Febuari 2017.

Barang-barang Ini Diprediksi Laris saat New Normal

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai produk yang akan Anda beli, Anda bisa melihat komentar dari pembeli yang terlebih dahulu membeli barang tersebut.

"Anda juga bisa melihat review-review dan komentar dari orang yang sudah membeli,"ujarnya.

Tanyakan Cara Pengiriman Barang

Yang tak kalah penting juga, Anda juga perlu tahu bagaimana pengiriman furnitur yang Anda pesan, apakah dikirim melalui paket atau dikirim langsung oleh penjual. Selain itu, bagaimana tanggung jawab penjual terhadap risiko pengiriman yang sering terkendala rusaknya barang.

"Tanyakan risiko yang akan ditanggung jika terjadi suatu hal dalam pengiriman barang, apakah akan ditanggung penjual atau penjual sudah tidak berkuasa lagi setelah pengiriman barang dilakukan," tambahnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya