Ke Indonesia saat Cuaca Buruk, Warpaint: Yang Penting Ada AC

Warpaint
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang saat ini disambangi Warpaint, grup indie rock asal Amerika Serikat. Bisa dipastikan, para penggemarnya dari negara sekitar seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand bakal bertandang ke sini.

Meriah, Penampilan Warpaint di Jakarta

Para personel Warpaint merasa senang dapat bermain di Tanah Air. Theresa Wayman, pemain gitar dan vokalis, mengaku tak ada faktor tertentu atas pemilihan konsernya di Jakarta nanti malam.

"Tidak ada alasan yang spesifik dan rinci, mengapa kami harus datang dan tampil di Indonesia. Kami menikmati kedatangan kami ke sini," ujar Theresa di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 17 Februari 2017.

Kedekatan Personel Warpaint Selama 13 Tahun Bersama

Jadwal konser Warpaint yang tak beda jauh dengan Pilkada DKI 2017 kemarin, ternyata tak mempengaruhi penampilan mereka malam ini. Para personel mengaku percaya diri, meski kondisi politik Tanah Air kini sedang panas-panasnya.

"Kalau punya pemerintahan yang membuatmu takut, reaksi paling tepat adalah memberikan hal positif untuk masyarakat seperti bermusik. Secara teknis, Trump adalah presiden kita, jadi daripada takut, lebih baik fokus dengan apa yang bisa kita lakukan sekarang," tutur Emily Kokal, gitaris dan vokalis lainnya.

Band Rock Indie Hit Asal Amerika Siap Bertandang ke Jakarta

Selain isu politik, kondisi teknis lainnya turut diperhatikan oleh keempat personel. Belakangan ini Jakarta sedang deras-derasnya diguyur hujan bahkan beberapa titik tampak rawan banjir, meski cuaca panas tetap saja terasa.

"Kami mengerti hal itu. Yang penting ada AC di sini, meski sepertinya tidak terlalu banyak," ujar Emily, melanjutkan. Selama 13 tahun bermusik, penampilan Warpaint malam nanti adalah kali pertama mereka bertandang ke Indonesia dan disambut antusias, tak hanya oleh warga lokal, tapi juga penggemar dari negara-negara tetangga. (ren)

Penampilan Warpaint di Jakarta

Keseruan Konser Warpaint di Mata Penggemar

Fans berharap banyak band lain yang konser ke Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2017