TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Kaus Pembunuh Kim Jong-nam Sudah Tak Dijual di Internet

Kaus putih itu memiliki logo 'LOL' di bagian depan.
Kaus Pembunuh Kim Jong-nam Sudah Tak Dijual di Internet
Salah satu terduga pembunuhan Kim Jong Nam (Reuters/Star TV)

VIVA.co.id – Salah satu situs belanja online terbesar di China sempat menjual kaus putih lengan panjang dengan logo LOL yang dikenakan seorang wanita yang dicurigai terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan harga sekitar Rp12 juta.

Namun, kaus yang tersedia dalam lima ukuran yang dikenakan agen Korea Utara itu langsung dihapus dalam platform situs belanja Taobao.com setelah sempat menjadi viral di internet dan terjadi peningkatan permintaan secara luas.

Dikutip dari Daily Mail, wanita dengan kaus tersebut tertangkap CCTV di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malayasia. Wanita dalam gambar itu yang diidentifikasi bernama Doan Thi Huong adalah warga negara Vietnam.

Wanita berusia 28 tahun itu diduga adalah satu dari dua wanita yang diduga membunuh Kim Jong Nam dengan memberi racun. Dia kemudian ditangkap saat berada di Bandara International Kuala Lumpur pascapembunuhan.

Sementara tersangka lainnya adalah warga negara Indonesia (WNI) bernama Siti Aishah, yang juga diidentifikasi dari rekaman CCTV. Dan tersangka ketiga adalah kekasih Siti Aishah.

Mengenai Taobao.com, dikutip dari South China Morning Post, Taobao merupakan toko online yang menawarkan fesyen mirip dengan pakaian atau fesyen yang dikenakan oleh orang-orang terkenal. Misalnya, busana selebriti di CCTV Chinese Spring Festival Gala telah tersedia di Taobao sehari setalah acara itu ditayangkan di seluruh China pada Tahun Baru Imlek.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP