Kaus Pembunuh Kim Jong-nam Sudah Tak Dijual di Internet

Salah seorang perempuan terduga pembunuhan Kim Jong Nam saat terekam kamera CCTV di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia. Sudah 10 hari sejak pembunuhan, polisi Malaysia belum selesai lakukan investigasi.
Sumber :
  • Reuters/Star TV

VIVA.co.id – Salah satu situs belanja online terbesar di China sempat menjual kaus putih lengan panjang dengan logo LOL yang dikenakan seorang wanita yang dicurigai terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan harga sekitar Rp12 juta.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Namun, kaus yang tersedia dalam lima ukuran yang dikenakan agen Korea Utara itu langsung dihapus dalam platform situs belanja Taobao.com setelah sempat menjadi viral di internet dan terjadi peningkatan permintaan secara luas.

Dikutip dari Daily Mail, wanita dengan kaus tersebut tertangkap CCTV di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malayasia. Wanita dalam gambar itu yang diidentifikasi bernama Doan Thi Huong adalah warga negara Vietnam.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Wanita berusia 28 tahun itu diduga adalah satu dari dua wanita yang diduga membunuh Kim Jong Nam dengan memberi racun. Dia kemudian ditangkap saat berada di Bandara International Kuala Lumpur pascapembunuhan.

Sementara tersangka lainnya adalah warga negara Indonesia (WNI) bernama Siti Aishah, yang juga diidentifikasi dari rekaman CCTV. Dan tersangka ketiga adalah kekasih Siti Aishah.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Mengenai Taobao.com, dikutip dari South China Morning Post, Taobao merupakan toko online yang menawarkan fesyen mirip dengan pakaian atau fesyen yang dikenakan oleh orang-orang terkenal. Misalnya, busana selebriti di CCTV Chinese Spring Festival Gala telah tersedia di Taobao sehari setalah acara itu ditayangkan di seluruh China pada Tahun Baru Imlek.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024