Tular, Lagu Baru Monkey to Millionaire dengan Beat Tercepat

Monkey to Millionaire
Sumber :
  • Dok. istimewa

VIVA.co.id – Akhir Februari 2017 ini grup musik Monkey to Millionaire akan melepas album terbaru mereka berjudul Tanpa Koma. Sebagai pemanasan, duo rock alternatif tersebut baru-baru ini merilis single bertajuk Tular.

Band Rock Korea, Xdinary Heroes Gelar Konser Perdana di Jakarta

Berbeda dengan Kekal, single terdahulu mereka yang bertempo sedang, Tular justru hadir dengan beat tercepat yang pernah mereka buat, dibalut raungan gitar, bass line tebal, dan hantaman drum agresif.

"Kami ingin membuat lagu dengan perpindahan kord yang cepat saja," kata Aghan Sudrajat, pembetot bass Monkey to Millionaire, lewat rilis yang diterima VIVA.co.id baru-baru ini.

Konser U2 di Sphere Las Vegas, Disuguhi Layar Raksasa yang Canggih

Bertolak belakang dengan musiknya yang bising, suara nyanyian vokalis - gitaris Wisnu Adji malah terdengar halus seperti berbisik. Mengenai cara bernyanyi itu, Aghan mengaku saat itu sedang banyak mendengar Currents, albumnya Tame Impala yang baru keluar.

Tular dijadikan single karena selain hasil rembukan, musiknya konon amat berbeda dari apa yang sudah dilakukan Monkey to Millionaire di album-album sebelumnya. Single tersebut juga merupakan salah satu lagu di album terbarunya nanti yang direkam secara semi-live.

Rilis Album Perdana, Band Jelusick Ramaikan Blantika Musik Rock Dunia

Mengenai isi Tular, Wisnu selaku penulis lirik Monkey to Millionaire menjelaskan bahwa itu bercerita tentang orang yang tak suka mendengar dan sifatnya itu konon menular. Mula-mula orang tak suka, akhirnya sifat itu jadi menular.

"Awalnya pasti akan sebal dengan sifat orang yang enggak mendengar, tapi akhirnya sifat enggak mendengar itu membuat orang yang sadar akan sifat itu enggak mau dengar dia juga," ujar Wisnu.

Boys Like Girls

Boys Like Girls Resmi Umumkan Konser di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Konser Boys Like Girls, akan diadakan di Carnaval Sircuit Ancol, Jakarta Utara. Tiket konser akan mulai dijual pada Jum'at 15 Maret 2024. Melalui website resmi blgjkt.com

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024