TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Tular, Lagu Baru Monkey to Millionaire dengan Beat Tercepat

Bercerita tentang orang yang tak suka mendengar.
Tular, Lagu Baru Monkey to Millionaire dengan Beat Tercepat
Monkey to Millionaire (Dok. istimewa)

VIVA.co.id – Akhir Februari 2017 ini grup musik Monkey to Millionaire akan melepas album terbaru mereka berjudul Tanpa Koma. Sebagai pemanasan, duo rock alternatif tersebut baru-baru ini merilis single bertajuk Tular.

Berbeda dengan Kekal, single terdahulu mereka yang bertempo sedang, Tular justru hadir dengan beat tercepat yang pernah mereka buat, dibalut raungan gitar, bass line tebal, dan hantaman drum agresif.

"Kami ingin membuat lagu dengan perpindahan kord yang cepat saja," kata Aghan Sudrajat, pembetot bass Monkey to Millionaire, lewat rilis yang diterima VIVA.co.id baru-baru ini.

Bertolak belakang dengan musiknya yang bising, suara nyanyian vokalis - gitaris Wisnu Adji malah terdengar halus seperti berbisik. Mengenai cara bernyanyi itu, Aghan mengaku saat itu sedang banyak mendengar Currents, albumnya Tame Impala yang baru keluar.

Tular dijadikan single karena selain hasil rembukan, musiknya konon amat berbeda dari apa yang sudah dilakukan Monkey to Millionaire di album-album sebelumnya. Single tersebut juga merupakan salah satu lagu di album terbarunya nanti yang direkam secara semi-live.

Mengenai isi Tular, Wisnu selaku penulis lirik Monkey to Millionaire menjelaskan bahwa itu bercerita tentang orang yang tak suka mendengar dan sifatnya itu konon menular. Mula-mula orang tak suka, akhirnya sifat itu jadi menular.

"Awalnya pasti akan sebal dengan sifat orang yang enggak mendengar, tapi akhirnya sifat enggak mendengar itu membuat orang yang sadar akan sifat itu enggak mau dengar dia juga," ujar Wisnu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP