TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Manfaat Baik Oral Seks Bagi Wanita Hamil

Menurunkan risiko preeklampsia atau tekanan darah tinggi.
Manfaat Baik Oral Seks Bagi Wanita Hamil
Ilustrasi Wanita Hamil (Pexels/Jeshot)

VIVA.co.id – Oral seks bukan lagi hal yang tabu. Bagi pasangan menikah, oral seks ternyata memberi manfaat baik untuk kesehatan. Bahkan, oral seks berdampak baik saat kehamilan.

Selain memberi kenikmatan, oral seks juga dapat memberi manfaat kesehatan untuk tubuh. Fakta-fakta mengejutkan bagi pasangan yang melakukan oral seks, salah satunya mengatasi keluhan saat hamil.

Mendapatkan oral seks, menurunkan risiko preeklampsia atau tekanan darah tinggi saat hamil. Studi tahun 2000 menemukan bahwa terdapat kaitan erat antara penurunan risiko preeklampsia dengan frekuensi mendapatkan oral seks pada wanita.

Dilansir dari laman Medical daily, jika seorang wanita mendapatkan hanya sedikit dari sperma suami, ia berisiko tinggi mengalami preeklampsia. Dibandingkan, wanita yang melakukan oral seks dan menelan sperma sang suami, dapat menurunkan risiko tersebut.

Para peneliti percaya, kondisi tersebut dipicu oleh perkembangan toleransi imun melalui penyerapan sperma di mulut dan sistem pencernaan wanita. Sehingga, wanita tersebut memiliki risiko lebih rendah pada tekanan darah tinggi di masa kehamilannya.

Rahasia lain dari oral seks yaitu meringankan gejala morning sickness. Menurut studi tahun 2012, wanita hamil yang menelan sperma sang suami, dapat meringankan gejala morning sickness.

Morning sickness seringkali dialami di awal kehamilan hingga tiga bulan pertama. Gejalanya mencakup mual, muntah hingga sakit kepala.

Di awal-awal melakukan oral seks, ada kemungkinan tubuh sang wanita akan mengalami penolakan pada sperma yang ditelannya. Namun, setelahnya, tubuh wanita tersebut akan meningkatkan toleransi dan berdampak pada penurunan gejala morning sickness.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP