Bali Jadi Pulau Terbaik di Dunia

Pesona alam Bali
Sumber :
  • http://mostbeautifullisland.blogspot.com

VIVA.co.id – Pulau Bali kembali mendapat pengakuan dunia. Baru-baru ini, Bali dinobatkan sebagai pulau terbaik dunia versi DestiAsian Readers Choice Awards (RCA) 2017, yang bermarkas di Singapura. Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

"Ini gelar yang sangat membanggakan. Selama 12 tahun berturut-turut Bali dinobatkan sebagai pulau terbaik oleh DestinAsian Readers Choice Award (RCA)," ujar I Gde Pitana dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Minggu 19 Februari 2017.. 

Menurut Pitana, prestasi ini patut dibanggakan, tak hanya dirinya tetapi juga publik Tanah Air, karena Bali masih menjadi perhatian publik dunia. Ia juga berterima kepada masyarakat dunia dengan kepercayaan yang diberikan tersebut. 

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Pulau Dewata dianggap terbaik dalam keindahan alamnya, kekayaan kuliner, keunikan budayanya, dan keramah tamahan masyarakatnya.

Ditambahkan I Gde Pitana, terdapat 5 indikator yang kerap menjadi penilaian Bali di mata dunia. Di antaranya adalah keunikan adat dan buadaya, keramahan masyarakat, keindahan alamnya, kuliner dan terakhir adalah ekspektasi terhadap destinasi di Bali.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace juga bangga dengan penghargaan tersebut. "Dan Bali punya itu semua. Terimakasih atas pengakuan ini," ujar Cok Ace.

Jika dilihat dari target wisman Kemenpar Januari-Desember 2016, sudah tercapai 12.023 juta, atau lebih tinggi 23 ribu di atas proyeksi. Itu mengalami kenaikan 15,54%. 

I Gde Pitana pun melanjutkan bahwa potensi wisata Indonesia sangat dahsyat. Tak hanya Bali, tetapi juga tempat wisata lainnya di Indonesia sudah mampu bersaing dengan tempat lainnya di dunia. 

"Untuk destinasi snorkling, Galapagos yang terkenal itu sudah berhasil kita kalahkan. Tidak tanggung-tanggung bahkan dikalahkan oleh dua destinasi kita, yakni Raja Ampat (Provinsi Papua Barat) dan Pulau Komodo (Provinsi NTT)," ujarnya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya