Ini Kafe Austria Pertama yang Berlakukan Tarif Charge Gadget

Terrassencafe im Hundertwasserhaus.
Sumber :
  • REUTERS/Heinz-Peter Bader

VIVA.co.id – Selain menjadi tempat santai atau berkumpul, kafe atau aneka jenis tempat makan lain juga dimanfaatkan banyak orang untuk mengisi ulang baterai alat elektronik mereka. Namun, itu tidak berlaku di semua tempat.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Ya, sebaiknya jangan coba-coba untuk mengisi ulang ponsel terlalu lama di kafe ini, atau Anda akan dikenakan biaya dan dimarahi oleh sang pemilik kafe.

Terrassencafe im Hundertwasserhaus di Wina merupakan kafe pertama di Austria yang membebankan biaya bagi pelanggannya jika mengisi baterai terlalu lama di sana.

Kafe Unik di Pegunungan, Tawarkan Pemandangan dan Nuansa Tropis yang Menawan

Dilansir dari laman Reuters, sang pemilik kafe, Galina Pokorny kesal dengan kebiasaan para pelanggan, terutama turis yang menggunakan listrik berjam-jam untuk mengisi baterai gadget mereka. Ia lantas memutuskan untuk membebankan biaya sebesar 1 Euro atau sekitar Rp14 ribu jika menggunakan listrik terlalu lama.

"Turis selalu mencari listrik, listrik dan listrik. Tapi maaf, siapa yang akan membayar biaya itu semua untukku?" ujar Pokorny, pemilik kafe yang berlokasi di apartemen lucu rancangan Friedensreich Hundertwasser.

Restoran di Tengah Sungai, Makan Enak Ditemani Ikan

Penggunaan listrik di bawah satu jam masih diperbolehkan di sini, namun jangan harap Anda bisa menikmatinya secara gratis jika menggunakannya lebih dari satu jam.

"Aku membuka kafe, bukan warung internet," ujar Pokorny yang sudah tahu bahwa hanya kafe miliknya yang menerapkan aturan tersebut.

"Semakin lama ini semakin ekstrem. Orang datang dan merasa semua gratis. Kamu bahkan tidak bangun di pagi hari dengan cuma-cuma," kata dia.

Pokorny menerapkan aturan ini tahun lalu dan semakin disorot sejak sebuah majalah menulis artikel mengenai kafe miliknya dengan judul Bizzare Bill.

Aturan ini berlaku untuk semua alat elektronik termasuk laptop dan tablet. Setiap gadget yang Anda isi ulang lebih dari satu jam akan dikenakan biaya. Meskipun demikian, Anda tetap dapat menikmati akses internet secara gratis di kafe ini.

Terrassencafe im Hundertwasserhaus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya