Ernest Prakasa Tak Mau Tuntut Anak Soal Nilai Akademis

Ernest Prakasa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id –Kebanyakan orangtua, pasti ingin memiliki anak yang sukses. Baik di dunia akademis maupun ketrampilannya. Namun, kemampuan anak dan cara didik orangtua berbeda-beda.

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak

Bagi aktor dan Stand Up Comedy, Ernest Prakasa, masalah cara didik dan pola asuh anak, orangtua pasti punya cara-cara tersendiri. Dia menganggap, pola seperti apa yang dianut, pasti menginginkan hasil yang terbaik untuk buah hatinya.

"Jadi, nggak ada cara yang benar enggak ada cara yang salah. Karena orangtua yang tahu mana yang terbaik buat anaknya," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

7 Perilaku Gaslighting Orangtua pada Anak, Banyak yang Gak Sadar

Bagaimana cara pola asuh dan pola didik orangtua pada anaknya, kata Ernest juga tak bisa dibanding-bandingkan. "Anak adalah tanggung jawab orangtua masing-masing. Menurut aku cara apapun yang terbaik menurut orangtuanya maka itulah yang terbaik untuk mereka."

Ayah dua anak ini pun mengaku, selama ini, ia punya cara sendiri bagaimana mendidik anak-anaknya. Dia pun paham betul, tiap anak memiliki potensi berbeda.

5 Tips Parenting Agar Anak Cerdas

"Enggak melulu akademis yang harus dituntut. Karena pernah dituntut harus memiliki akademis yang bagus, jadi udah ngerasain kayak gitu dan berat, capek banget, dituntut apa-apa nilai, pokoknya nilai, jadi tolak ukur hanya nilai."

Saat ini, lanjut Ernest, ia dan istri sepakat, untuk tidak menuntut anak-anaknya memiliki nilai akademis yang sempurna. "Kita berdua sepakat enggak melakukan itu sama anak-anak karena kita tahu hal itu enggak enak."

Ilustrasi anak menabung.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

Memahami atau memiliki kecakapan dalam hal literasi keuangan merupakan salah satu kunci penting agar dapat membuat keputusan keuangan yang tepat dan tidak boros. 

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022