Minyak Argan dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Bibir wanita
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id – Kulit wajah adalah bagian tubuh yang paling sensitif dan layak mendapat perhatian tertinggi. Karena, paparan polusi, perubahan iklim dan stres akan membuatnya mudah kehilangan kemilaunya. 

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Memilih untuk menggunakan produk organik seperti minyak argan, ekstrak goji berry, minyak alpukat, unsur emas dalan lainnya selama beberapa bulan akan menunjukkan banyak hasil positif. Kebaikan dari menggunakan produk organik adalah mereka menyatu dengan sistem alami tubuh, mendukung proses regenerasi kulit, membantu memerangi sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah.

Dengan demikian, dikutip dari Times of India, merawat wajah dengan bahan-bahan buatan sendiri adalah cara terbaik untuk merawat kulit Anda. Misalnya, Anda bisa menggunakan minyak argan yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, rambut dan tubuh.

Manfaat Minyak Argan yang Harus Kamu Tahu, Bikin Kulit Bercahaya dan Terawat

Minyak yang diekstrak dari pohon argan ini adalah rahasia kulit bercahaya. Meski belum banyak dikenal, namun minyak berwarna keemasan yang berasal dari biji argan ini banyak tumbuh di barat daya Maroko, Afrika.

Minyak argan memiliki sifat penyejuk alami yang sangat baik, yang bekerja luar biasa pada seluruh kulit. Banyak selebriti mengaku bahwa minyak argan membuat kulit mereka sempurna dan bebas noda.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Dikutip dari arganoilworld, minyak ini berfungsi menutrisi dan melembutkan kulit karena tinggi vitamin E dan asam lemak serta bertindak sebagai kondioner untuk membuat rambut lebih lembut dan bersinar.

Selain itu, juga berfungsi mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti keriput, sehingga membuat kulit lebih muda dan bercahaya. Minyak ini juga mampu mengobati kulit kering dan eksim, serta iritasi kulit.

Bahkan, minyak ini juga dapat mengurangi kelebihan minyak dan jerawat karena mengandung antioksidan yang juga dapat memperbaiki kerusakan sel dan mengurangi peradangan. Minyak argan pun mampu melembutkan dan melembapkan bibir serta melembutkan dan menyehatkan tangan, kaki dan kuku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya