Tak Perlu Jauh-jauh ke Korea untuk Menikmati Budae Jjigae

Budae Jjigae.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Menjamurnya restoran Korea di Indonesia semakin memperkaya pilihan penggemar kuliner Negeri Ginseng ini. Mulai dari yang berharga murah hingga mahal, dari otentik hingga fusion.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Nah, jika Anda termasuk penggemar kuliner Korea, Anda wajib singgah ke Jjang Korean Noodle and Grill yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan.

Saat melangkahkan kaki ke dalam restoran ini, Anda akan menyadari interiornya sangat sederhana. Hanya beberapa bangku tersusun rapi, tidak seperti restoran Korea pada umumnya. Namun, jangan pandang sebelah mata, karena menu-menu di sini terbilang otentik, seperti yang ada di Korea.

Andalkan Menu Daging Sapi Berkelas, Restoran Premium Korea Ini Hadir di Jakarta

"Sebetulnya Jjang ini adalah expansion Korean restaurant di Semarang bernama Seoul Palace yang sudah berdiri 30 tahun lalu. Di sini kami memiliki fokus dan membatasi menu ke Korean noodle and grill, dan yang paling utama adalah tidak menggunakan bahan dari daging babi di semua menu," kata Kristoffer Adibrata, Founder dan CEO Jjang kepada VIVA.co.id baru-baru ini.

Salah satu menu yang patut Anda cicipi Budae Jjigae, hidangan rebusan dengan kuah yang sangat lezat, pedas dan menyegarkan.

Gara-gara Drakor, Rossa Buka Restoran Korea Halal

Terlebih saat musim hujan seperti ini, apalagi yang dicari kalau bukan makanan berkuah dan pedas, yang bisa membangkitkan selera makan.

Pengunjung bisa menambahkan beberapa jenis makanan ke dalamnya yang dijual secara terpisah, seperti daging asap, sosis sapi, telur, sosis ayam, tteok (kue beras), fishcake dan sayuran. Harga bahan-bahan tambahan tadi mulai dari Rp9 ribu.

Budae Jjigae

Budae Jjigae

Budae Jjigae sendiri adalah sejenis sup dengan kuah pedas kental menggunakan gochujang atau saus cabai khas Korea, kimchi, irisan sayur seperti wortel, tteok, bawang bombay, sosis, dan bisa ditambahkan telur, juga mi instan di dalamnya.

Tapi, bagi penyuka pedas, jangan harap menemukan saus sambal di sini, karena menurut Kristoffer, saus sambal akan merusak rasa. Jika memang merasa kurang pedas, pelanggan bisa menambahkan bubuk cabai yang sudah disediakan.

"Bumbu semua menggunakan bahan asli dari Korea, yang kami ramu kembali sesuai dengan resep kami yang sudah ada selama 30 tahun," ujarnya menjelaskan.

Tteokkbokki

Dak Galbi

Selain menjajal nikmat dan segarnya kuah Budae Jjigae, makanan lain yang wajib dicoba di sini adalah tteokbokki, yaitu makanan terkenal dari Korea yang biasanya dijual di pinggir jalan. Tteokbokki sendiri dibuat dari kue beras, kue ikan dan gochujang.

Irisan tteokbokki yang lebih besar dibanding tteokbokki pada umumnya ternyata memang disengaja, agar sesuai dengan penyajian di negara asalnya. Karena porsinya cukup besar, sebaiknya Anda datang ke sini bersama teman, keluarga atau orang-orang terdekat.

Selain Tteokbokki dan Budae Jjigae, Anda juga bisa mencicipi berbagai jenis kuliner khas Korea yang biasa ada di dalam drama-drama Korea, seperti Jajangmyeon (mi dengan saus kedelai hitam), Jjampong (mi boga bahari dengan kuah pedas), Japchae (mi dengan irisan wortel dan daging dengan saus wijen) serta Dak Galbi (ayam tumis dengan keju, saus dan gochujang).

Jjang Korean Noodle and Grill
Jl. Wolter Monginsidi no.39 lt.2
Jakarta Selatan
Buka: 11.00- 21.30 WIB
Harga: Mulai Rp57 ribu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya