Mengapa Kosmetik Korea di Indonesia Harganya Mahal?

Kosmetik atau make-up.
Sumber :
  • Pixabay/Tremaestro

VIVA.co.id – Tren kosmetik Korea dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami perkembangan yang signifikan. Hal ini bukan tanpa sebab, karena kecantikan wanita Korea yang menjadi alasan kosmetik tersebut banyak diminati.

Fan Bingbing Dikecam Netizen China Gara-gara Pakai Kosmetik Korea

Selain itu, Korea Selatan selalu berhasil menciptakan berbagai tren kecantikan di masyarakat terutama Indonesia. Tren tersebut diiringi dengan inovasi baru dalam dunia kecantikan, seperti cushion BB cream dan masker wajah berkarakter.

Kendati demikian, kosmetik Korea yang masuk pasar Indonesia umumnya dibanderol dengan harga tinggi. Itu lantaran kandungan dari kosmetik Korea kebanyakan memakai bahan alami.

Penimbun 26 Ton Minyak Goreng di Jaksel Perusahaan Kosmetik

"Ya saya rasa kenapa kosmetik asal Korea mahal lantaran Korea sendiri memiliki empat musim dan harus menjangkau kebutuhan kulit di musim tersebut. Selain itu, kosmetik Korea rata-rata memakai bahan alami sehingga cenderung aman dan tidak berbahaya di kemudian hari," ujar Heddy Kandou pada di acara peluncuran ‘5 Icon Baru SamKim’ di ikawasan Jakarta Pusat, Senin, 20 Februari 2017.

Heddy menuturkan bahwa perawatan Korea Selatan seperti essence juga tak kalah tinggi harganya. Essence memiliki tekstur yang lebih tipis dan mengandung banyak air ketimbang serum.

Cerita Jatuh Bangun Suami Istri di Bandung Bangun Bisnis saat Pandemi

Essence biasanya digunakan untuk merawat kulit dengan kandungan anti-aging dan bahan aktif untuk menghidrasi kulit, mencerahkan dan mengurangi keriput. Inovasi produk ini memiliki formula yang tak mudah rusak saat terpapar oksigen.

Itu artinya, bahan-bahan kosmetik tersebut saat terpapar oksigen akan tetap stabil kualitasnya dan tidak mudah teroksidasi.

"Bahan-bahan dalam kosmetik yang memiliki formula khusus atau tidak mudah (rusak) terpapar oksigen akan mengurangi efektifitasnya saat teroksidasi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya