Kebanyakan Main Ponsel Bisa Picu Pertikaian

Wanita makan sambil pegang ponsel.
Sumber :
  • Ist/Chatelaine

VIVA.co.id – Telepon genggam menjadi bagian penting kehidupan banyak orang saat ini, namun tidak demikian bagi Paus Francis. Ia ingin para anak muda untuk tidak menggunakan telepon genggam saat berada di meja makan.

Saat Paus Dikasih Baju Astronaut Istimewa

Dilansir laman Daily Meal, menurut situs The Local, kepada sekumpulan pemuda di sebuah universitas di Roma, Paus berusia 80 tahun tersebut mengatakan bahwa berbicara melalui telepon saat bersantap akan mengacaukan masyarakat.

"Ketika kita berada di meja makan, ketika kita berbicara dengan orang lain melalui telepon, itu adalah awal dari pertikaian karena tidak ada dialog," ujarnya.

Paus Fransiskus Minta Umat Cintai Kitab Suci Seperti Ponsel

Paus Francis juga mengatakan pada kumpulan anak muda tersebut bahwa generasi muda saat ini terlalu menganggap enteng tingkah laku mereka. Seharusnya anak muda harus lebih tenang, tidak banyak bicara, dan mendengarkan lebih banyak orang-orang di sekitar mereka. Etika seperti itu seharusnya juga diamalkan saat berada di meja makan.

Memang sebenarnya bukan perang harfiah yang terjadi jika sibuk dengan telepon genggam saat di meja makan. Para pakar etika dan orang tua sudah berkali-kali mengingatkan banyak orang untuk berhenti melakukan kebiasaan ini, tetapi tidak berhasil. Mungkin jika Paus berbicara, wejangan ini akan lebih mendapat perhatian.

Usai Hasil Brexit, Paus Francis Ingatkan Balkanisasi Eropa
Mobil Paus Fransiskus

Paus Fransiskus Punya Mobil Dinas Canggih, Berbahan Bakar Hidrogen

Paus Fransiskus mendapat hadiah mobil canggih Toyota Mirai.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2020