Pesinetron Ini Ingatkan Bahaya Kanker Serviks

sosialisasi bahaya kanker serviks.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan artis, sosialita dan wanita muda untuk sosialisasikan bahaya kanker. Salah satunya kanker serviks yang menghantui para kaum wanita.

Ini Jenis Kanker yang Paling Bisa Dicegah dan Disembuhkan

Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) bekerjasama dengan Lingkar Law Office berkomitmen untuk melindungi kaum perempuan dan anak dari dampak negatif pola hidup tak sehat dan penyakit berbahaya.

Seperti saat menyambangi warga di permukiman RT 003/13 Kampung Pulo, Jakarta Timur, YPPA mengajak ibu-ibu rumah tangga untuk melakukan cek kesehatan reproduksi.

Perdarahan Usai Bercinta, Awas Gejala Kanker Mengintai

"Kenapa kita pilih Kampung Pulo, karena ini kan daerah padat yang segmennya kena banget. Kita mengharapkan mendeteksi sedini mungkin tentang bahaya kanker serviks," ucap Ade Fitrie selaku Ketua Umum YPPA saat ditemui di lokasi acara, Senin 20 Februari 2017.

Menurut artis yang sempat berakting di sinetron Raden Kian Santang ini, organ reproduksi perempuan sangat vital dalam mencetak generasi penerus bangsa. Seperti diketahui sebelumnya publik figur pun bisa terserang kanker serviks, seperti artis cantik Julia Perez.

Rutin Berhubungan Seks, Pakar Sarankan Pap Smear

"Itu kenapa kita concern ke serviks, khususnya buat perempuan sebagai pilar bangsa yang melahirkan generasi-generasi bangsa diharapkan tuh mereka aware dengan namanya kesehatan reproduksi," kata Ade.

Selain kesehatan perempuan, Ade Fitrie melanjutkan, juga akan memperhatikan pendidikan anak-anak tak mampu. Melalui YPPA, diharapkan anak-anak putus sekolah bisa kembali merajut cita-cita dengan menempuh pendidikan tinggi.

"Kita punya anak-anak binaan Al Fitria yang ada di Bogor. Itu anak-anak yatim piatu. Kita juga punya anak jalanan beberapa di setiap wilayah. Kita bina, pendekatan dengan baik diharapkan beberapa sekolah ikhlas untuk memberikan bangku kosong untuk anak-anak itu agar tetap bisa sekolah." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya