Bandara Soekarno-Hatta Segera Punya Landasan Pacu Ketiga

Terminal II Bandara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang, Banten
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten – sebagai pintu gerbang utama bandara di Indonesia – terus meningkatkan kuantitas dan kualitasnya. Hal tersebut sebagai wujud untuk meningkatkan jumlah 15 juta wisatawan mancanegara di tahun 2017 yang telah ditargetkan pemerintah.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Kini, bandara yang terletak di Tangerang itu tengah mengejar proyek landasan pacu pesawat ketiga, setelah sebelumnya sudah memiliki dua landas pacu pesawat.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan, Budi Karya, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 21 Februari 2017.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

Menhub menjelaskan bahwa Bandara Soekarno Hatta dengan dua runway saat ini melayani 86 slot dalam satu jam. Setelah pembangunan proyek baru itu, akan ada 3 runway di bandara tersebut sehingga dapat melayani 110 slot.

“Hal tersebut merupakan ruang yang besar agar maskapai asing dapat masuk ke Jakarta,” kata Menhub.

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

Diharapkan maskapai asing dari berbagai negara bisa masuk ke bandara yang tak jauh dari Ibu Kota Jakarta ini. Hal tersebut juga membuka kesempatan bertambahnya jumlah wisatawan asing ke Indonesia. (ren)

Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022