Emma Watson Kampanye Busana Ramah Lingkungan

Emma Watson
Sumber :
  • instagram.com/nicolasghesquiere

VIVA.co.id – Emma Watson, yang memerankan Belle dalam film remake Beauty and the Beast mulai sibuk mempromosikan film terbarunya tersebut. Dan sebagai salah satu selebriti yang paling banyak mendapat sorotan, wanita berusia 26 tahun itu kerap tampil modis.
 
Tidak hanya soal fesyen, pemeran Hermione dalam Harry Potter yang dikenal cerdas itu selalu menyebarkan pesan positif dan melakukan perubahan tentang apa yang dipikirkannya. Dan kini, dia menggunakan media sosial untuk mendukung fesyen ramah lingkungan.

Viral di Medsos, 5 Pesohor Top Dunia Idap Penyakit ADHD

Emma membuat akun bernama @the-press-tour di Instagram. Akun ini bertujuan memberi informasi kepada penggemarnya mengenai segala sesuatu di balik film Beauty and the Beast. Namun akun yang baru dibuat kemarin itu, juga dijadikan alat untuk mengampanyekan fesyen ramah lingkungan.

Emma mengunggah tiga foto dalam balutan outfit berbeda, namun semua busana yang dikenakannya ramah lingkungan. Pada foto pertama, dia tampil kasual, dengan mengenakan sweater putih dipadu mantel monokrom kebesaran, jeans hitam dan sneaker putih.

Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Emma Watson Beberkan Alasannya Vakum Akting

Dalam keterangan fotonya, Emma menjelaskan bahwa mantel yang dikenakan merupakan rancangan Stella McCartney, label mewah pertama di dunia yang komitmen tidak menggunakan kulit dan bulu dalam produknya. "Sebaliknya, Stella menggunakan bahan seperti kashmir dan kain daur ulang, katun organik dan kain yang ramah lingkungan," tulisnya.

Sedangkan sweater yang dikenakan dari label Fillipa K yang memiliki komitmen 4R, yakni reducing, repairing, reusing dan recycling (mengurangi, memperbaiki, menggunakan kembali dan daur ulang). Dan sepatunya dari label Good Guys, yang tidak menggunakan produk hewani untuk koleksinya.

AI Reveals How Harry Potter Looks in the Movie and Novel Version

Sementara pada foto kedua, Emma tampil feminin dengan atasan model bustier berbahan satin dan bordir bunga dengan ikat pinggang sutra organik warna merah besar dipadu celana wol organik, yang merupakan bagian dari koleksi pertama fesyen ramah lingkungan dari rumah mode Oscar de la Renta.

Dan pada foto ketiga yang diunggahnya, dia tampil cantik dengan gaun biru panjang dengan belahan paha tinggi dan potongan rumit tanpa lengan dan leher model halterneck, potongan lengan hitam di bagian dada dipadu ankle boots hitam.

Gaun custome made Louis Vuitton yang didesain Nicolas Ghesquiere itu dibuat dari polyster daur ulang Newlife, yang terbuat dari plastik botol bekas. Bahan tersebut diproses dan dipintal menjadi benang di Italia.

"Bahan ini menghemat energi dan mengurangi emisi CO2 dibandingkan dengan menciptakan merek serat polyester baru dan lengan hitam diciptakan di pabrik karbon-netral," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya